Jelang Puasa, Tempat Ibadah di Montong Dipercantik

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Koramil 0811/19 Montong menggelar kegiatan Karya Bakti TNI pembersihan serta pengecatan Musala Al - Hidayah dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang terletak di Dusun Krajan RT 20 RW 06, Desa Talangkembar Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Senin (12/4/2021).

Pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI ini merupakan program kerja rutin dari komando atas yang bertujuan untuk membantu dan mengatasi kesulitan warga sekitar. Sekaligus dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya Aparat Teritorial Kodim 0811 Tuban.

Danramil 0811/19 Montong Lettu Inf Anang Susani, menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti pembersihan, dilanjutkan pengecatan musala ini bentuk kepedulian prajurit TNI terhadap tempat ibadah. Jika musala bersih dan rapi, maka kita akan tenang dan nyaman saat melaksanakan kegiatan ibadah bersama

Tampak personel TNI bersama warga sesaat sebelum melakukan aktivitas kerja bakti, terlebih dahulu menerima pengarahan dari Danramil 0811/19 Montong, agar kegiatan bisa berjalan dengan baik dan bisa memaksimalkan seluruh rangkaian kegiatan Karya Bakti tersebut.

Lettu Inf Anang Susani mengungkapkan, untuk perlengkapan diri harus sesuai dengan protokol kesehatan, selalu disiapkan seperti halnya masker, sarung tangan agar dalam melakukan Karya Bakti seluruh anggota dan warga dapat terjaga kesehatannya, serta dapat mencegah penyebaran virus covid 19.

Selain personel dari Koramil 0811/19 Montong, juga hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dusun Krajan, Pengurus musala, para pemuda, dan warga sekitar yang ikut serta bergotong-royong membantu pelaksanaan Karya Bhakti dalam pembersihan serta pengecatan Mushola.

“Saya sampaikan ke Babinsa, juga ke para warga untuk bersama-sama merawat dan menjaga Mushola ini sampai seterusnya tetap bersih dan rapi,” tegas Danramil.

Ke depan setelah adanya kegiatan Karya Bakti TNI ini, menjadi suatu kewajiban kita bersama dalam merawat dan menjaga musala ini. Bukan hanya pada saat menjelang bulan ramadan saja baru dirawat. [ali/ono]