19:00 . Keluarga Besar BMG Tahlil dan Doa Secara Virtual untuk Almarhum Mas Muha   |   18:00 . Menikah Saat PPKM, Kemenag Gratiskan Biaya Swab Catin   |   17:00 . Pemilik Warung Wrong Way Divonis 5 Bulan Penjara   |   15:00 . DPRD Temukan KPM Tak Bisa Cairkan Bansos hingga Sembako Numpuk di Agen   |   14:00 . Baksos dan Jam Malam Berjalan Beriringan di Tengah Pandemi   |   13:00 . Begini Cerita Pilu KPM Asal Plumpang Tidak Menerima BPNT 7 Bulan   |   08:00 . Mas Muha: ‘Petarung Tangguh’ Kembali ke PenciptaNya   |   07:00 . Cuaca Panas Bisa Bikin Lelah Ibu Hamil, Simak Tips Berikut   |   20:00 . AMSI Crisis Center, Wadah Edukasi dan Bantuan Konsultasi Covid-19 Diluncurkan   |   19:00 . Farida Hidayati Bagi Sembako dan Vitamin pada Warga   |   18:00 . Polisi Dalami Temuan Mensos Terkait Penyaluran BPNT di Tuban   |   14:00 . Kapolres dan Dandim Tuban Berangkatkan Tim Relawan Tracer Corona   |   11:00 . Dari Hobi Baca, Wijayanto Punya Usaha Brand Kaos Lokal   |   07:00 . Tips Mengendalikan Emosi dari Psikolog: Jeda dan Atur Napas   |   18:00 . 51 Ton Bantuan Beras Didistribusikan, Kapolres: Harus Tepat Sasaran   |  
Thu, 29 July 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dari Kanor - Rengel, akan Berlanjut Jembatan Kedewan - Kenduruan

bloktuban.com | Saturday, 10 April 2021 10:00

Dari Kanor - Rengel, akan Berlanjut Jembatan Kedewan - Kenduruan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Peletakan batu pertama pembangunan jembatan penghubung Bojonegoro dan Tuban di Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro telah berlangsung pada Jumat (09/4) pagi oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah didampingi Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein.

Jembatan Kanor Rengel (KaRe)  melintas di atas sungai Bengawan Solo. Fasilitas ini penyambung akses dua wilayah yaitu Desa Semambung dengan Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel Tuban.

Sebagai wujud kerja sama antara dua kabupaten juga akan dibangun jembatan penghubung antara Kecamatan Kadewan (Bojonegoro) dengan Kecamatan Kenduruan (Tuban). Jembatan ini akan berdiri di atas wilayah Tuban karena itu menyangkut sarana pendidikan dan perekonomian.

"Dengan ini kita harapkan selain untuk memperkuat hubungan antara kedua daerah koneksitas dan pertumbuhan ekonomi lebih jauh hubungan kita akan semakin erat," harap Wabup Tuban, Noor Nahar, Sabtu (10/4/2021).

Sebagai wakil dari pemerintah dan warga Tuban, Noor Nahar menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro atas pembangunan jembatan dari dana APBD Bojonegoro.

Pemkab Bojonegoro menganggarkan dana APBD 2021 dengan nilai kontrak yang ditandatangani pada 5 April 2021 sebesar Rp. 88,6 miliar. Tujuan pembangunan jembatan untuk mendukung akses rutinitas masyarakat dan berdampak pada ekonomi, jasa, budaya dan pariwisata sehingga bisa meningkatkan taraf hidup. 

Pada tahun 2016 - 2017 sebenarnya sudah akan tercanangkan dengan tiga skema yaitu provinsi, Bojonegoro dan Tuban tapi di tahun 2018 provinsi mundur.

"Ini luar biasa dengan diinisiasi Bupati Bojonegoro akhirnya diambil alih pembiayaan untuk pembangunan jembatan ini sehingga bisa terwujud," terangnya. 

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan, membelanjakan sebanyak mungkin itu bisa mendongkrak ekonomi, maka disaat kami melihat peta daerah dan dirasa itu sangat perlu, maka kita akan bangun, dan pemerintah pusat menaruh perhatian sehingga pembangunan jembatan ini bisa akan terwujud.

Selanjutkan Bojonegoro akan menerima tamu dari Menko Perekonomian yaitu Komite Percepatan Pembangunan Insfratuktur Prioritas (KPPIP) untuk membangun Bendungan Karang Nongko. Proyek pembangunan ini  melewati Kabupaten Ngawi, Blora (Jateng), Bojonegoro, dan Kabupaten Tuban.

"Sudah masuk dan dianggarkan pada tahun 2019 dengan nilai Rp.2,557 triliun, tujuan pembangunan kami adalah untuk kebaikan masyarakat, karena Bengawan Solo kalau musim banjir hilirnya yang kena, dan saya optimis bendungan Karang Nongko bisa menjadi PSN aset negara,  migas dan pertanian bisa sama-sama diuntungkan," tutup politisi asal PKB itu. [ali/ono]

 

Tag : jembatan, kanor, renel, tuban, bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat