21:00 . Tarik Investasi, SKK Migas Jadwalkan Konvensi Hulu Migas   |   20:00 . Peresmian Balai Seni Budaya Nusantara Tuban Dihadiri Nomo Koeswoyo   |   19:00 . Sigini Biaya Pasang Sambungan Baru Air PDAM Tuban Golongan I, II, dan III   |   18:00 . Women King dan Pamali Tayang di Bioskop NSC Tuban Hari Ini   |   17:00 . Tuban Tekno – Inkubasi Inovasi Tahun 2022 Resmi Ditutup   |   16:00 . Lirik Lagu HELLO - TREASURE Beserta Terjemah Bahasa Indonesia   |   15:00 . Beras di Tuban Turun, Telur Ayam Naik   |   14:00 . Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Ayam Terguling di Tuban Rugi Belasan Juta   |   13:00 . Habis Shubuh Rumah Warga Tuban Terbakar, Surat Berharga dan Uang Tunai Lenyap   |   12:00 . Lowongan Kerja Nakes di RS Muhammadiyah Babat untuk Bulan Oktober 2022   |   11:00 . Turun Rp5.000, Harga Emas Antam Dibanrol Rp957.000 Per Gram   |   10:00 . Doa Memohon Agar Memiliki Anak Berakhlah Terpuji   |   09:00 . Hasil Audit BKN Temukan Kesalahan Mutasi 530 Pejabat di Tuban, Ini Respon Jubir Pemkab   |   08:00 . Hebat! Koarmada II Pecahkan Rekor Muri Water Trappen di HUT ke-77 TNI   |   07:00 . Anak Usaha Pertamina Punya 17 Rumah Sakit di Jawa Timur, Terbanyak di Gresik   |  
Thu, 06 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Besok Gubernur Khofifah ke Tuban, Rencana Beri Nama Jalan Lingkar

bloktuban.com | Friday, 19 March 2021 09:00

Besok Gubernur Khofifah ke Tuban, Rencana Beri Nama Jalan Lingkar

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Tuban pada Sabtu (20/3/2021) pagi. Salah satu agenda Khofifah menghadiri seremonial penamaan Jalan Lingkar Tuban.

Menjelang kedatangan orang nomor satu di Jatim tersebut, Pemerintah Kabupaten Tuban telah melakukan berbagai persiapan. Mulai pengecekan ke lokasi kunjungan, sekaligus memastikan semua agenda lancar.

Camat Semanding, Danarji mengatakan Pemerintah Kecamatan mendapat tugas menyiapkan umbul-umbul di sepanjang lokasi karena sasarannya mayoritas ada di wilayah Kecamatan Semanding.

"Camat menyiapkan umbul-umbul dan lain-lain langsung dari tim kabupaten. Nanti sore saya berencana mengecek ke lokasi," ujar mantan Camat Bancar kepada reporter blokTuban.com, Jumat (19/3/2021) siang.

Jadwal acara Gubernur Khofifah yang disusun di antaranya begitu tiba di Tuban langsung gowes atau bersepeda mulai dari pertigaan Tunah hingga perempatan Desa Penambangan, Semanding dan menamakan Jalan Lingkar. 

Ada dua nama untuk Jalan Lingkar yang sudah disiapkan, yakni  Jalan KH. Hasyim Asy’ari dan KH. Abdul Wahab Hasbullah. Keduanya adalah tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Setelah itu berkunjung ke batik Zainal yang berada di Kelurahan Karang. Berlanjut ke Pasar Baru melihat proses vaksinasi, kemudian mampir ke parkir wsata di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban untuk uji cova QRIS.

Selesai dari parkir wisata rombongan Gubernur dijadwalkan berziarah ke Makam Sunan Bonang. Terakhir di Pendopo Krida Manunggal Tuban membuka acara Launching KIR Online. Selain itu ada jadwal tentatif soal on air radio, antara lokasi parkir wisata atau di pendopo.

Sekedar diketahui, proyek pembangunan Jalan Lingkar Kabupaten Tuban dengan panjang sekitar 19 kilometer sudah dinyatakan selesai oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada akhir 2020 lalu.

Pemerintah Kabupaten Tuban di tahun 2021 tidak lagi menangani proyek Jalan Lingkar Selatan (JLS). Baik proses tender atau lelang dan kontruksi fisik ditangani langsung oleh Kementrian PUPR.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tuban, Agung Supriyadi mengatakan, kewenangan JLS Tuban tahun ini ada di Kementrian PUPR, dengan nilai paket proyek Rp78.130.470.000.

“Sekarang ditangani langsung oleh pusat,” sambung Agung terpisah.

Dilansir dari laman LPSE, Jalan Lingkar Tuban tahun 2021 dibiayai oleh APBN dan pekerjaan kontruksinya ditangani oleh Pelaksana Jalan Nasional Wilayah IV Jawa Timur. [ali/ono]

 

Tag : jalanlingkartuban, gubernur, gubernurjawatimur, khofifah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat