15:00 . Sidang Ketiga Dugaan Pelanggaran Administrasi PPS Tuban, Pelapor Bawa Seorang Saksi   |   14:00 . Gunung Api Karangetang Sulawesi Utara Berstatus Siaga   |   13:00 . Presiden Jokowi Ingatkan Tantangan Pers Hadapi Banjir Media Sosial   |   12:00 . Tempati Lahan KAI, 97 Bangunan di Surabaya Dibongkar   |   10:00 . Kumpulan Resep Membuat Telur Pindang, Sekali Buat Bisa Untuk Beberapa Hari   |   09:00 . Emas Antam Kembali Naik Rp.5000 Hari ini 9 Februari 2023, Full Stock!   |   08:00 . Tata Cara dan Kapan Bersiwak Seperti yang Dilakukan Rasulullah SAW   |   07:00 . Lirik Lagu Stasiun Balapan - Cover Denny Caknan, Kuto Solo Sing Dadi Kenangan   |   21:00 . Kepepet Kebutuhan Sehari-hari, Purnawirawan Polisi di Tuban Nekat Mencuri Motor   |   20:00 . Bawaslu Tuban Bacakan Hasil Sidang Kedua Dugaan Pelanggaran Rekrutmen Anggota PPS Montong   |   19:00 . Keren, Anak Muda di Tuban Buat Suplemen Penambah Nafsu Makan Hewan   |   18:00 . Eks Karyawan Hotel Purnama Tak Terima Pesangon, Disnakerin Tuban Sarankan ke Jalur Hukum   |   17:00 . Mahasiswa KKN Unang Tuban Dampingi UMKM Panyuran Terbitkan NIB   |   16:00 . Pasokan Berkurang, Harga Cabai Rawit di Tuban Tembus Rp70 Ribu Per Kilogram   |   15:00 . Dihuni 250 Penduduk, Ini Kondisi Dusun Terluar di Tuban   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Merasa Dilecehkan, Sekdes di Kerek Luruk Kantor Kecamatan

bloktuban.com | Thursday, 11 March 2021 16:00

Merasa Dilecehkan, Sekdes di Kerek Luruk Kantor Kecamatan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Belasan Sekretaris Desa (Sekdes) se-Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mendatangi kantor kecamatan setempat, Rabu (10/3/2021).

Kedatangan belasan Sekdes itu meminta agar salah satu pegawai di kantor Dinsos P3A mengklarifikasi pernyataannya di Whatsapp (WA) yang menyebut Sekdes tidak bermanfaat.

Sekdes Sidonganti, Agus Sutrisno menyampaikan, permasalahan ini berawal ketika seluruh Sekdes di Kecamatan Kerek dikeluarkan dari group WA SIKS-NG Kecamatan tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

"Awalnya yang bersangkutan mengeluarkan seluruh sekdes di Ķecamatan Kerek dari dari group WA SIKS-NG," terang Agus Sutrisno.

Selain mengeluarkan dari group WA SIKS-NG, yang bersangkutan juga melontarkan pernyataan melalui WA yang dinilai merendahkan harkat dan martabat sekdes di Kecamatan Kerek dengan menyebut Sekdes tidak bermanfaat.

"Yang bersangkutan menyebut sekdes tidak bermanfaat dan penuh-penuhin group. Dari situ kami sekdes merasa terhina dan tidak dihormati," katanya.

Untuk itu, kedatangan para Sekdes se Kecamatan Kerek di kantor kecamatan ini untuk meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan serta meminta agar dinas terkait mengevaluasi kinerja yang bersangkutan.

"Hari ini yang bersangkutan sudah melakukan klarifikasi dan sudah beriktikat baik dengan meminta maaf di depan kami dan kami sudah memaafkan yang bersangkutan," jelas Agus.

Dia berharap ke depan kejadian seperti ini tidak terulang kembali, dan tidak ada lagi pejabat yang meyepelekan sebuah pekerjaan orang lain.

Sementara itu, pihak yang bersangkutan, Santoso mengakui kesalahannya karena telah mengeluarkan para Sekdes dari group WA SIKS-NG tanpa konfirmasi terlebih dahulu. Sebab, para sekdes sudah tidak pernah komentar dan usul di group.

Selanjutnya setelah para Sekdes dikeluarkan dari group, salah satu operator ada yang tanya kenapa para Sekdes dikeluarkan.

"Kemudian saya jawab ketimbang ada Sekdesnya tapi tidak ada manfaatnya. Maksud saya itu di group SIKS-NG bukan penilaian yang lain," terang pria yang menjabat sebagai Kasi Linjamsos Dinsos P3A Kabupaten Tuban tersebut.

Selang beberapa waktu, lanjut Santoso screenshot chat di group WA itu ramai di kalangan para sekdes di Kecamatan Kerek maupun di Kabupaten Tuban. 

Sehingga dengan difasilitasi oleh camat, pihaknya melakukan klarifikasi di depan para Sekdes sebagai bentuk tanggung jawab untuk mengakui kesalahan. 

"Saya mohon maaf kepada teman-teman Sekdes di Kecamatan Kerek. Selain itu, kami juga minta maaf kepada Sekdes di Kabupaten Tuban. Hari ini saya sudah mengklarifikasi sebenarnya dan hari ini sudah clear," tandasnya.

Di tempat yang sama, Camat Kerek Sugeng Purnomo menyampaikan, pihaknya hari ini hanya memfasilitasi yang bersangkutan untuk melakukan klarifikasi di depan para Sekdes di Kecamatan Kerek dan hasilnya permasalahan sudah selesai.

"Kami memfasilitasi pertemuan ini dan alhamdulillah masalahnya sudah clear, dan semoga tidak terulang lagi," pungkas Camat.[hud/col]

 

 

Tag : Sekdes, wisata



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat