08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |   15:00 . FPKB DPRD Kritik Kebijakan Bupati Pangkas Anggaran KONI   |   14:00 . Hati-hati Calo Plasma Sudah Berkeliaran di Tuban   |   13:00 . Anggaran KONI Dikepras, FPKB Teriak   |   12:00 . Ringankan Beban Warga, Lapas Salurkan 50 Paket Sembako   |   11:00 . Sidak Bansos, Bupati Sorot Kinerja Pendamping, Agen hingga Supplier   |   09:00 . Kapolda Jateng Ajak Warga Pergerakan Jalan Bareng   |   08:00 . Dewan Pers Apresiasi Peluncuran AMSI Crisis Center Covid-19   |   07:00 . Jangan Buka Jendela Saat Cuaca Panas, Ini Anjuran Dokter   |   20:00 . PPKM Level 4: Polisi Bagi Bansos Ke PKL   |   19:00 . Keluarga Besar BMG Tahlil dan Doa Secara Virtual untuk Almarhum Mas Muha   |  
Fri, 30 July 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pertamina EP Kembali Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Alam

bloktuban.com | Tuesday, 16 February 2021 14:00

Pertamina EP Kembali Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Alam

Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - PT Pertamina EP (PEP), anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) SKK Migas, berkontribusi dalam upaya penanggulangan bencana tidak hanya di sekitar area operasi perusahaan, namun juga di wilayah lainnya di Indonesia yang terdampak bencana alam.
 
Tahun 2021 diawali dengan beberapa peristiwa duka di Tanah Air, berbagai peristiwa secara beruntun terus terjadi. Mulai dari tanah longsor yang terjadi di Sumedang, Jawa Barat, kemudian berlanjut pada terjadinya sejumlah bencana alam yang terjadi di beberapa daerah lainnya seperti banjir di Kalimantan Selatan, gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir dan longsor di Manado, Sulawesi Selatan, hingga erupsi gunung berapi.
 
Salah satu upaya yang dilakukan PEP adalah memberikan bantuan bagi korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Bantuan PEP telah diserahkan ke kantor Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada pekan lalu. 
 
Hermansyah Y Nasroen, Manager Public Relation PEP, berharap bantuan yang diberikan dapat tersalurkan dan bermanfaan bagi penerima manfaat.
 
“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat tersalurkan dengan baik dan bermanfaat bagi para korban yang terkena dampak bencana alam," kata Hermansyah, Senin (15/2/2021).
 
Bantuan yang diberikan dalam bentuk barang seperti paket sembako (beras, minyak, gula, susu, teh, kornet, biskuit, dan mie instan), paket toiletries (perlengkapan mandi), perlengkapan wanita dan bayi (pembalut dan popok), selimut dan pakaian dalam, serta obat - obatan ringan. 
 
"Bantuan ini disalurkan melalui tim Siaga Bencana ESDM yang akan diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) Pusat untuk disalurkan langsung ke wilayah yang terkena dampak bencana alam di Indonesia," ulasnya panjang lebar.
 
PEP juga memberikan bantuan kepada para korban yang terkena dampak bencana alam di sekitar area operasi perusahaan, antara lain Kabupaten Aceh Tamiang melalui PEP Asset 1 Rantu Field, Kabupaten Subang, Karawang, Indramayu, dan Cirebon melalui PEP Asset 3 Tambun Field, Subang Field, dan Jatibarang Field, Kabupaten Mamuju melalui PEP Asset 4 Donggi Matindok Field, Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui PEP Asset 5 Tanjung Field. [rof/ito]

Tag : pertamina, ep, kkks

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat