20:00 . Air Laut dari Pantai Semilir, Bisa Obati Penyakit Kulit?   |   19:00 . Twin Cafe, Pilihan Tempat Nongkrong yang Asyik Bareng Teman   |   18:00 . Uniknya Battle Latte Art, Seni Menghias Kopi dalam Acara Ningrat Market Fest   |   17:00 . IKA PMII Tuban Gelar Raker, Berikut Program Prioritasnya   |   16:00 . Polsek Widang Larang Masyarakat Pasang Perangkap Tikus Listrik   |   15:00 . Ini Perbandingkan Jumlah Jabatan Kosong SOTK Lama dan Baru di Tuban   |   14:00 . Kadinkes Belum Tahu Jumlah Warga Tuban Penerima Vaksin Booster Covid-19   |   13:00 . DPRD Kecewa, Pemkab Telat Beri Data Rapor Kinerja ASN Non Job   |   12:00 . Konsisten Selama Lima Tahun, NFT Foto Selfie Ghozali Terjual Hingga Miliaran   |   10:00 . Berikut Cara Agar Tanaman Hidroponik Tumbuh Subur   |   07:00 . Hubungan Toksik dan Ciri-Cirinya   |   12:00 . Cicipi Lezatnya Olahan Becek Mentok Pedas Khas Tuban Yang Getarkan Lidah   |   11:00 . Musim Hujan Jadi Tantangan Utama Pengrajin Gerabah Tuban   |   10:00 . Tingkatkan Kapasitas SDM, IAINU Tuban Gelar Bimtek Pengelolaan Kampus   |   09:00 . Sit With Emotion, Salah Satu Cara Memanajemen Quarter Life Crisis   |  
Mon, 17 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

GRR Pertamina Pakai Konsultan CSR dari UGM

bloktuban.com | Monday, 15 February 2021 09:00

GRR Pertamina Pakai Konsultan CSR dari UGM

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - GRR Pertamina Tuban di tahun 2021 memakai konsultan program CSR dari UGM. Lembaga dari UGM ditunjuk menggantikan konsultan dari Universitas Airlangga Surabaya, Senin (15/2/2021).

Lembaga pendamping CSR GRR Pertamina sempat disinggung warga Desa Wadung dalam unjuk rasa pada Minggu (14/2) pagi. Dalam tuntutannya warga Wadung menolak pendampingan dari Unair dan pendamping PKH. Mereka dinilai lebih mementingkan urusannya sendiri.

Project Coordinator GRR Tuban, Kadek Ambhara Jaya mengatakan, sebenarnya semua LPPM Perguruan Tinggi bagus.

LPPM UNAIR juga diakui kredibilitasnya oleh PBB (UNESCO), WOLD BANK, dan lembaga International lainnya dalam melakukan kegiatan SOSEKBUD maupun CSR.

"Jangan karena masalah personel saja, karena tidak suka, lalu sebagian kecil masyarakat menghakimi LPPM UNAIR sebagai sebuah lembaga credible," ujar Kadek kepada reporter blokTuban.com.

Kalau masalah person in charge saja, lanjut President Director PT Pertamina Rosneft Pengolahan & Petrokimia bahwa semuanya tidak boleh mengjudge lembaganya. Karena untuk mendapatkan pengakuan lembaga international tidak mudah.

Namun demikian, dalam rangka mencari dan mendapatkan sebuah pembanding, Kadek mencoba mencari alternatif lembaga lain yang juga sangat berpengalaman dalam bidang CSR, social, dan lain sebagainya dari LPPM Antropology UGM yang bernama LAURA.

"Mudah-mudahan LAURA konsultan atau LPPM yang berbasis antropologi lebih mengena karena melakukan pendekatan dari struktur hirarki antropologi manusia," jelasnya.

Sebagai perusahaan energi nasional, PT Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat.

Selaras dengan hal tersebut, Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical Kilang Pertamina Internasional melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama CSR proyek NGRR Tuban.

Di antaranya terkait dengan penghijauan, asuransi nelayan mandiri, dan peningkatan fasilitas masjid dan musala di Desa Kaliuntu, Mentoso, dan Beji, Kecamatan Jenu pada bulan November 2020.

Penandatanganan yang dilakukan di di Pendopo Krido Manunggal Tuban ini, disaksikan Bupati Tuban, Fathul Huda, Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein, Sekda Tuban, Budi Wiyana. [ali/ono]

 

Tag : konsultancsr, ugm, pertamina



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more