08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |   15:00 . FPKB DPRD Kritik Kebijakan Bupati Pangkas Anggaran KONI   |   14:00 . Hati-hati Calo Plasma Sudah Berkeliaran di Tuban   |   13:00 . Anggaran KONI Dikepras, FPKB Teriak   |   12:00 . Ringankan Beban Warga, Lapas Salurkan 50 Paket Sembako   |   11:00 . Sidak Bansos, Bupati Sorot Kinerja Pendamping, Agen hingga Supplier   |   09:00 . Kapolda Jateng Ajak Warga Pergerakan Jalan Bareng   |   08:00 . Dewan Pers Apresiasi Peluncuran AMSI Crisis Center Covid-19   |   07:00 . Jangan Buka Jendela Saat Cuaca Panas, Ini Anjuran Dokter   |   20:00 . PPKM Level 4: Polisi Bagi Bansos Ke PKL   |   19:00 . Keluarga Besar BMG Tahlil dan Doa Secara Virtual untuk Almarhum Mas Muha   |  
Fri, 30 July 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

GRR Pertamina Pakai Konsultan CSR dari UGM

bloktuban.com | Monday, 15 February 2021 09:00

GRR Pertamina Pakai Konsultan CSR dari UGM

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - GRR Pertamina Tuban di tahun 2021 memakai konsultan program CSR dari UGM. Lembaga dari UGM ditunjuk menggantikan konsultan dari Universitas Airlangga Surabaya, Senin (15/2/2021).

Lembaga pendamping CSR GRR Pertamina sempat disinggung warga Desa Wadung dalam unjuk rasa pada Minggu (14/2) pagi. Dalam tuntutannya warga Wadung menolak pendampingan dari Unair dan pendamping PKH. Mereka dinilai lebih mementingkan urusannya sendiri.

Project Coordinator GRR Tuban, Kadek Ambhara Jaya mengatakan, sebenarnya semua LPPM Perguruan Tinggi bagus.

LPPM UNAIR juga diakui kredibilitasnya oleh PBB (UNESCO), WOLD BANK, dan lembaga International lainnya dalam melakukan kegiatan SOSEKBUD maupun CSR.

"Jangan karena masalah personel saja, karena tidak suka, lalu sebagian kecil masyarakat menghakimi LPPM UNAIR sebagai sebuah lembaga credible," ujar Kadek kepada reporter blokTuban.com.

Kalau masalah person in charge saja, lanjut President Director PT Pertamina Rosneft Pengolahan & Petrokimia bahwa semuanya tidak boleh mengjudge lembaganya. Karena untuk mendapatkan pengakuan lembaga international tidak mudah.

Namun demikian, dalam rangka mencari dan mendapatkan sebuah pembanding, Kadek mencoba mencari alternatif lembaga lain yang juga sangat berpengalaman dalam bidang CSR, social, dan lain sebagainya dari LPPM Antropology UGM yang bernama LAURA.

"Mudah-mudahan LAURA konsultan atau LPPM yang berbasis antropologi lebih mengena karena melakukan pendekatan dari struktur hirarki antropologi manusia," jelasnya.

Sebagai perusahaan energi nasional, PT Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat.

Selaras dengan hal tersebut, Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical Kilang Pertamina Internasional melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama CSR proyek NGRR Tuban.

Di antaranya terkait dengan penghijauan, asuransi nelayan mandiri, dan peningkatan fasilitas masjid dan musala di Desa Kaliuntu, Mentoso, dan Beji, Kecamatan Jenu pada bulan November 2020.

Penandatanganan yang dilakukan di di Pendopo Krido Manunggal Tuban ini, disaksikan Bupati Tuban, Fathul Huda, Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein, Sekda Tuban, Budi Wiyana. [ali/ono]

 

Tag : konsultancsr, ugm, pertamina

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat