16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |   11:00 . Perbaikannya Habiskan APBD Milyaran Rupiah, Ternyata Ini 3 Alasan Penutupan Jembatan Glendeng Tuban   |   10:00 . Tahun 2022, Pemerintah Targetkan 1 Kematian per 1000 Jemaah Haji   |   09:00 . Wajib Tahu! 3 Aturan Baru Penulisan Nama Pada Dokumen Kependudukan   |   08:00 . Kesadaran Masyarakat Tentang Kesehatan Mulut dan Gigi Rendah, Dokter: Banyak Penyakit Mengintai!   |   17:00 . Pedagang Dari Luar Kota Turut Padati Gerbang Makam   |   16:00 . 2.620 Orang Ikuti Pawai Tarauf Haul Syekh Maulana Ibrahim Asmoroqondi   |   15:00 . PMK Sudah Masuk Tuban, Sampelnya Puluhan Sapi di Desa Wolutengah Kerek   |   14:00 . Usia 19 Tahun Pandai Berbisnis, Pemuda Plumpang Raup Cuan Jutaan Rupiah Setiap Bulan   |   13:00 . Ladang Pertanian di Pesisir Tuban Mendadak Jadi Danau, BMKG Turun ke Lokasi   |   12:00 . Bahayakan R2 dan R4, Jembatan Glendeng Tuban Besok Ditutup Total   |  
Sat, 21 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

EP Asset 4 Lanjut Salurkan Bantuan Kepada Balita-Ibu-Lansia Korban Gempa Sulawesi Barat

bloktuban.com | Tuesday, 09 February 2021 15:00

EP Asset 4 Lanjut Salurkan Bantuan Kepada Balita-Ibu-Lansia Korban Gempa Sulawesi Barat

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban - Bencana alam gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat 15 Januari 2021 merupakan duka mendalam awal tahun bagi seluruh masyarakat Indonesia. Untuk meringankan derita korban gempa Sulawesi Barat, PT Pertamina EP sebagai anak perusahaan Pertamina (Persero) dan sekaligus KKKS dari SKK Migas, melalui Pertamina EP Asset 4 Donggi Matindok Field bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan kemanusiaan ke pada kelompok masyarakat rentan yang terdampak bencana gempa pada 06/02/2021.

Abidzar Akman, Donggi Matindok Field Manager mengungkapkan bantuan yang disalurkan dipriorias kepada masyarakat kelompok rentan yaitu balita, ibu dan lansia.

“Bantuan diprioritaskan kepada kelompok rentan, yaitu balita, perempuan, dan lansia. Jenis bantuan diutamakan untuk mereka karena ketersediaannya masih kurang di sana,” ungkap Abidzar.

Selain bantuan itu, guna menunjang kegiatan mobilisasi pengungsi dan logistik oleh pemerintah daerah, Pertamina EP juga memberikan bantuan voucer bahan bakar kepada relawan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Barat. Abidzar Akman berharap, bantuan yang diberikan oleh perusahaan bisa mengurangi beban para korban gempa bumi dan membantu pemerintah daerah dalam pemulihan kondisi di Mamuju.

"Kami sangat prihatin atas musibah ini. Bantuan Ini merupakan empati dan dukungan dari PT Pertamina EP Asset 4 Donggi Matindok Field kepada korban bencana gempa bumi. Semoga ini dapat meringankan beban Masyarakat Mamuju dan Kami doakan segera pulih sediakala," ujar Abidzar .

Sementara itu, Sekretaris Desa Ahu Kecamtan Tapalang Barat, Hasmar mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh PT Pertamina EP Donggi Matindok Field.

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk para balita, ibu dan lansia disini. Saya mewakil masyarakat Desa Ahu mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada PT Pertamina EP,” ucap Hasmar saat menerima bantuan.

Selama kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan, Tim PT Pertamina EP selalu mematuhi protocol kesehatan pencegahan covid-19, masker dan handsanitizer menjadi perlengkapan wajib yang dibawa setiap relawan. Disela-sela penyaluran bantuan, tim relawan juga menghimbau para pengungsi untuk tetap menjaga pola kesehatan serta tetap patuh dengan protocol pencegahan penularan covid-19. [rof/sas]

Tag : bantuan, pertamina, ep, kkks, skk migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more