Awal Tahun, Ini Target Produksi Migas Asset 4 Field Cepu

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Di tengah bayang-bayang pandemi Covid-19, PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu terus berupaya menjaga kinerja produksi minyak dan gas bumi (Migas). Dengan meningkatkan kualitas sumur andalan, diklaim akan dapat menjaga asupan energi di negeri ini.

Cepu Field Manager, Afwan Daroni melalui Humasnya, Kautsar Restu Yuda kepada wartawan blokTuban.com menjelaskan di awal tahun 2020, target minyak sebesar 1949 Barrel Oil Per Day (bopd). Sementara target produksi minyak gas bumi sebesar 40.50 MMscfd.

"Itu target seluruh sumur di Blora, Bojonegoro, dan Tuban pada Bulan Januari," terang Restu, Rabu (27/1/2021).

Angka target produksi emas hitam tersebut, merupakan sumur unitisasi andalan yang dimiliki perusahaan plat merah ini. Pihaknya berharap, semua stakeholder terus mendukung hingga tercapainya target.

Perlu diketahui, secara global Pertamina EP akan menambah jumlah sumur pengeboran pada 2021 menjadi 132 pengeboran, 190 workover, dan 3.281 well services dalam mencapai target produksi minyak sebesar 1 juta barel minyak per hari (BOPD) dan gas 12 BSCFD pada 2030.

Direktur Pertamina EP Eko Agus Sardjono mengatakan jumlah pengeboran yang akan dilakukan pada tahun depan akan menjadi jumlah pengeboran paling banyak dalam sejarah kegiatan operasional Pertamina EP.

“Tahun 2021, jumlah pengeboran Pertamina EP hampir dua kali lipat dari pengeboran di 2020,” kata Eko.

Ia mengungkapkan, tahun 2020 lalu merupakan tahun yang penuh tantangan. Namun, Pertamina EP optimistis dengan peningkatan jumlah pengeboran akan menahan penurunan natural produksi sehingga produksi Pertamina EP dapat bertambah dan dapat memberi kontribusi optimal terhadap produksi minyak dan gas nasional. [rof/ito]