Polisi Bubarkan Aksi Trek-Trekan di Jalan Soekarno-Hatta Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Satlantas Polres Tuban membubarkan aksi trek-trekan di kawasan Jalan Raya Soekarno-Hatta Tuban, Minggu (24/1/2021) sekitar pukul 01.00 Wib dini hari.

Pembubaran aksi trek-trekan itu dilakukan oleh Satlantas Polres Tuban lantaran meresahkan pengguna jalan yang lain. Disamping itu, aksi tersebut juga menimbulkan kerumanan banyak orang di tengah pandemi Covid-19.

"Iya, anggota kami melakukan patroli di Jalan Soekarno-Hatta," terang Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban, IPTU Jamhari ketika dikonfirmasi blokTuban.com.

Lebih lanjut, ketika anggota Satlantas Polres Tuban sampai dilokasi sekitar pukul 01.00 WIB aksi trek-trekan tersebut sudah tidak ada. 

Kendati begitu, pihak kepolisian tetap membubarkan para pemuda dan remaja yang saat itu masih berkerumun di kawasan Jalan Raya Soekarno-Hatta Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban.

"Saat kita sampai dilokasi aksi trek-trekan sudah tidak ada. Namun tetap kita imbau agar mereka segera pulang," tandasnya.

Jamhari mengungkapkan, Satlantas Polres sebelumnya juga telah mengantisipasi aksi trek-trekan dengan mengalihkan jalur Pantura Teuku Umar menuju Jalan Letda Sutcipto-Jalan Soekarno-Hatta.

Selain itu, setiap malam Satlantas Polres Tuban juga selalu melaksanakan patroli baik di Jalan Soekarno-Hatta maupun di Jalur Ring Road. [hud/rom]