18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kantor Desa Binangun Lockdown, Layanan Dialihkan ke Kecamatan Singgahan

bloktuban.com | Tuesday, 22 December 2020 14:00

Kantor Desa Binangun Lockdown, Layanan Dialihkan ke Kecamatan Singgahan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Balai Desa Binangun, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban lockdown mulai tanggal 22 – 27 Desember 2020. Penutupan layanan sementara kantor desa tersebut setelah dua perangkat desa setempat dan
seorang familinya terkonfirmasi positif Covid-19.

Di hari pertama lockdown, Satgas Covid-19 desa melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh ruang pelayanan desa. Dilanjut mengunci gerbang balai desa, supaya meminimalisir penyebaran virus disaat Kabupaten
Tuban kembali zona merah.

Kepala Desa Binangun, Muhammad Munja ketika ditemui blokTuban.com mengatakan penutupan kantor desa sementara karena beberapa perangkat desa hasil tes swabnya positif.

“Keputusan ini yang terbaik. Semua perangkat yang lain kemudian melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing untuk menghindari penyebaran virus,” ucap Kades M. Munja.

Selama kantor desa lockdown, Kades Munja memberitahu kepada masyarakat Binangun yang membutuhkan pelayanan untuk ke Kantor Kecamatan Singgahan. Hal ini sesuai keputusan dari Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Singgahan.

Sebelum melockdown Kantor Desa Binangun, Camat Singgahan, Gaguk Hariyanto telah menerima kabar bahwa hasil swab dua perangkat desa setempat positif. Info lainnya bahwa perangkat desa lainnya sempat kontak erat dengan pasien positif tersebut.

Tim Satgas tingkat kecamatan kemudian rapat terbatas pada tanggal 21 Desember 2020, dengan menghasilkan keputusan layanan Kantor Desa Binangun ditutup sementara. Layanan akan dibuka kembali mulai tanggal 28 Desember 2020.

Ditambahkan Gaguk bahwa ada beberapa kegiatan yang telah diupayakan satgas kecamatan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari sosialisasi, siaran keliling, hingga operasi yustisi.

“Kami menghimbau kepada semua masyarakat bahwa virus corona ini ada di sekitar kita. Taatilah protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air, serta menghindari kerumunan dengan menjaga jarak aman,” sambung mantan pejabat BPBD Tuban sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan.

Peta Covid-19 di Kecamatan Singgahan per tanggal 21 Desember 2020 secara akumulatif ada 38 pasien positif corona. Sebagian besar dari jumlah tersebut telah dinyatakan sembuh. Untuk penutupan Kantor Desa Binangun merupakan yang pertama di Kabupaten Tuban. [ali/ito]

Tag : covid, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, masker, binangun, singgahan, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat