19:00 . Perangkat Desa dan Warga Jetak Antusias Ikuti Pelatihan Membatik   |   18:00 . Kemendag Jamin Ketersediaan Beras Selama Tahun 2021   |   16:00 . Katrol PAD Dari Reklame, Satpol PP Tuban Dorong Pemilik Untuk Urus Ijin   |   15:00 . Kejurprov Kickboxing Jatim 2021, Tuban Raih 3 Emas Dan 2 Perunggu   |   14:00 . SATPOL PP Tuban Tertibkan Reklame & Baliho Liar   |   10:00 . Satpol PP Tuban Tertibkan Reklame Tak Berizin   |   09:00 . Ajarkan Cintai Bumi, Sobat Bumi USB Gelar Edukasi dan Aksi Tanam Pohon   |   08:00 . Pengin Tahu ? Ini Tujuh Hal yang Mendorong Produk Lokal Berkembang di Era Digital   |   07:00 . Tingkatkan Kesehatan Tubuh dan Mental, Konsumsi 5 Makanan Ini!   |   17:00 . Berikut Tujuh Hal yang Dorong Produk Lokal Berkembang di Era Digital   |   15:00 . Polisi Selidiki Maling Kotak Amal di Masjid yang Terekam CCTV   |   14:00 . Cara Cepat Raih Keuntungan Lebih Banyak dalam Pembibitan Ikan Lele   |   13:00 . Hadir di Wisuda Sarjana IAINU Tuban, Begini Pesan Gus Reza   |   12:00 . Ulang Tahun blokTuban.com ke-6, CEO BMG Resmi Launching Tuban Digital Forum   |   11:00 . Visi Misi Bupati Tuban Halindra Berjalan, Petani Kolonial Mulai Produksi Pupuk Sendiri   |  
Thu, 02 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pertamina Hulu Energi Tuban East Java – Randugunting Capai Target Kinerja 2020

bloktuban.com | Tuesday, 08 December 2020 18:00

Pertamina Hulu Energi Tuban East Java – Randugunting Capai Target Kinerja 2020

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Anak Perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) dan Pertamina Hulu Energi Randugunting (PHE Randugunting) berhasil capai Kinerja terbaik dengan menyelesaikan target Kinerja 2020 sesuai waktu.

Dengan menyelesaikan kegiatan Seismic 3D di wilayah Tuban seluas 205km2 (multiyear project) dan sumur eksplorasi WMA-1 pada bulan Januari 2020 serta pada bulan juni sukses melakukan tajak sumur pengembangan Mudi 26 dengan target produksi sebesar 200 BOPD.

PHE TEJ siap untuk laksanakan rencana kegiatan re entry sumur Mudi 25 pada bulan desember 2020, sebagai upaya menemukan cadangan minyak dan gas (migas) baru di wilayah Tuban dengan prognosa produksi sampai akhir tahun sebesar 1104 BOPD dan 1.96 MMSCFD.

Sementara di PHE Randugunting pada tahun 2020, berhasil melakukan Gas On Stream Randugunting-2 pada Februari 2020 sesuai dengan persetujuan skk migas dengan target produksi internal phe adalah sebesar 0,41 MMSCFD dengan realisasi ytd Desember 2020 adalah 1.45 MMSCFD.

Sebelumnya, pada Juni 2019 PHE TEJ dan PHE Randugunting telah mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Tuban. Dukungan terhadap kegiatan tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein dalam rangkain kegiatan sosialisasi survei seismik 3D PHE TEJ.

"Pemerintah Kabupaten Tuban dengan seluruh jajaran dari kecamatan sampai desa siap mendukung penuh apa yang akan dilakukan PHE TEJ dan PHE Randugunting. Kami siap membantu menjadi jembatan komunikasi agar kegiatan seismik ini terlaksana dengan baik," ungkap Wakil Bupati Tuban.

Jajaran Manajemen PT Pertamina Hulu Energi sebagai Holding Company sangat mengapresiasi kegiatan eksplorasi dan pengembangan produksi yang dilaksanakan oleh PHE TEJR, sebagai wujud nyata keseriusan PHE untuk terus berkontribusi bagi masyarakat Indonesia.

Pjs General Manager PHE TEJ & PHE Randugunting, Riko Meidiyaputra, menekankan bahwa kegiatan seismik 3D yang telah diselesaikan sesuai target tahun 2020 dan pelaksanaan kegiatan eksplorasi dan tajak sumur Mudi 26 di lapangan Tuban East Java dan suksesnya Gas On Stream pada Sumur RGT-2 di lapangan Randugunting ini merupakan langkah penting dari PHE TEJ & PHE Randugunting dalam berinovasi dan berupaya mendukung ketahanan energi nasional.

"Gas On Stream melalui Sumur RGT-2 adalah bukti bahwa Pertamina berkomitmen mendukung ketahanan energi nasional, dan 100% dikerjakan oleh putra-putri terbaik bangsa," Imbuh Riko.

Kegiatan eksplorasi dengan menggunakan metode seismik banyak dipakai oleh perusahaan-perusahaan minyak untuk melakukan pemetaan struktur di bawah permukaan bumi untuk bisa melihat kemungkinan adanya jebakan-jebakan hidrokarbon berdasarkan interpretasi dari penampang seismiknya dan kegiatan pemboran sumur eksplorasi untuk memastikan temuan cadangan di area tersebut.

Dalam perjalanannya survei seismik 3D dan pemboran sumur eksplorasi serta sumur pengembangan di Wilayah Kerja Tuban telah melalui berbagai tahapan diantaranya sosialisasi, dan pendataan wilayah yang berdampak pada sosial lingkungan.

PHE TEJ & PHE Randugunting dalam melaksanakan kegiatan berkomitmen penuh pada standarisasi kualitas dan profesionalisme, dengan menerapkan HSSE Golden Rules. Yaitu taat peraturan, intervensi terhadap tindakan tidak aman dan yang menyalahi peraturan, serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi serta penerapan protokol Covid-19 yang ketat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus tersebut. [ali/ito]

Tag : phe, pertamina, hulu, energi, tej, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more