08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |   15:00 . FPKB DPRD Kritik Kebijakan Bupati Pangkas Anggaran KONI   |   14:00 . Hati-hati Calo Plasma Sudah Berkeliaran di Tuban   |   13:00 . Anggaran KONI Dikepras, FPKB Teriak   |   12:00 . Ringankan Beban Warga, Lapas Salurkan 50 Paket Sembako   |   11:00 . Sidak Bansos, Bupati Sorot Kinerja Pendamping, Agen hingga Supplier   |   09:00 . Kapolda Jateng Ajak Warga Pergerakan Jalan Bareng   |   08:00 . Dewan Pers Apresiasi Peluncuran AMSI Crisis Center Covid-19   |   07:00 . Jangan Buka Jendela Saat Cuaca Panas, Ini Anjuran Dokter   |   20:00 . PPKM Level 4: Polisi Bagi Bansos Ke PKL   |   19:00 . Keluarga Besar BMG Tahlil dan Doa Secara Virtual untuk Almarhum Mas Muha   |  
Fri, 30 July 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pilbup Tuban

JaDI Resmi Daftar Pemantau Pemilu di KPU Tuban

bloktuban.com | Thursday, 03 December 2020 11:00

JaDI Resmi Daftar Pemantau Pemilu di KPU Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Kabupaten Tuban resmi mendaftar sebagai pemantau pemilu di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Rabu sore (2/12/2020). 

Perwakilan pengurus JaDI datang ke kantor KPU Tuban di Jalan Pramuka, untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai pemantau pemilu. 

"Yang jelas kami dari Jaringan Demokrasi Indonesia Kabupaten Tuban datang ke KPU untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai pemantau pemilu, sekaligus audiensi dengan komisioner KPU Tuban," kata Ketua JaDI Kabupaten Tuban, Salamun. 

Salamun menambahkan, Berkas pendaftaran tersebut diterima langsung oleh komisioner KPU Tuban. Setelah dilakukan verifikasi, berkas JaDi Kabupaten Tuban dinyatakan lengkap, sehingga JaDI secara resmi menjadi salah satu pemantau pemilu di Tuban. 

"Alhamdulillah dinyatakan lengkap dan JaDI Tuban secara resmi menjadi salah satu pemantau pemilu di Tuban dalam Pilkada 2020 ini," imbuh mantan Komisioner KPU Tuban ini. 

Selanjutnya, JaDI akan melakukan pemantauan mulai dari tahapan kampanye, masa tenang, hingga pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Tuban 2020. Jika nantinya ada temuan, JaDI akan melaporkan kepada Bawaslu dan KPU setempat. 

"Pemantauan terdekat adalah pada masa tenang. Kami akan memastikan seluruh pasangan calon peserta Pilkada taat aturan dengan menurunkan seluruh alat peraga kampanye yang terpasang." Tegas Salamun.

Dia berharap, penyelenggara pemilu maupun peserta pemilu taat dengan aturan yang ada. Sehingga Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang bisa berjalan dengan lancar dan tertib. 

"Saat ini Pilkada di gelar di tengah Pandemi Covid-19. Untuk itu, kami juga berharap penyelenggara maupun peserta juga taat protokol kesehatan," pungkasnya. 

Sementara itu, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Zakiyatul Munawaroh mengungkapkan, sejauh ini tercatat sudah ada 8 pemantau pemilu yang terdaftar di KPU Tuban, salah satunya JaDI. 

"Sejauh ini ada 8 pemantau pemilu yang terdaftar di KPU Tuban serta 1 lembaga survey," ujar Zakiya. 

Menurutnya, bingga saat ini banyak pemantau pemilu yang mendaftar di KPU Tuban hal itu menunjukkan masyarakat Tuban peduli dengan proses demokrasi yang ada. Pemantau pemilu ini ada untuk memastikan demokrasi berjalan sesuai ketentuan yang ada dan memastikan kelancaran prosesnya hingga selesai. 

"Banyaknya pemantau pemilu yang mendaftar di KPU Tuban adalah bukti masyarakat peduli dengan demokrasi. Kami harap pemantau pemilu membantu penyelenggara untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Tuban ayem tentrem," tukasnya. [hud/rom]

Tag : Pilkada tuban, pilbup, kpu

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat