Sah, Pengurus KOSTI Dilantik

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Di Kabupaten Tuban saat ini telah terbentuk Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI). Pengurusnya telah dilantik di Pendopo Krido Manunggal, Minggu (15/11/2020).

Ketua KOSTI Tuban, Masripan mengajak semua pengurus dan anggota Kosti Tuban untuk selalu kompak. Atas nama Ketua KOSTI baru dan atas nama pribadi saya ucapkan terima kasih, mari kita jalankan amanah ini bersama-sama, sesuai dengan aturan yang sudah ada.

Sementara itu, Ketua KOSTI Jawa Timur, Purnomo memberikan motivasi kepada pengurus yang baru dilantik. Sekaligus meminta agar para pengurus bisa menjadi pelopor dan memiliki filter sebagai panutan.

"Dua periode saya di KOSTI Jatim, jadi tahu betul sejarah KOSTI Tuban, prestasi KOSTI Tuban sudah terkenal karna keaktifannya diberbagai event, dan paling utama acara internasional di Bali waktu itu," kata Purnomo.

Sementara Kapala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban, Sulistiadi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada KOSTI yang pada hari ini telah dikukuhkan.

"Kepengrusan yang baru, harus bisa mewadai semua komunitas sepeda yang lain di Tuban. Kegiatan Sosial dan bantuan mari kita singkronkan. Koordinasi terus jangan sampai putus, terutama ke Disparbudpora agar bisa diakomodir semua program dan kegiatan," pinta Didit sapaan akrabnya.

KOSTI merupakan komunitas yang melestarikan sepeda sebagai aset budaya, olahraga dan pariwisata. Selain itu, KOSTI juga merupakan respresentasi Komunitas Sepeda Tua di Indonesia, serta wadah berhimpun bagi organisasi, perkumpulan sepeda tua dengan lintas suku, golongan, agama dan profesi. [ali/ito]