Pegawai dan Napi Lapas Kompak Jaga Imun

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Selain menjaga jarak dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, diperlukan pula melakukan senam pagi. Tujuannya untuk meningkatkan imun, agar tidak gampang terserang penyakit di tengah Pandemi Covid- 19.

Senam tersebut rutin dilakukan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas IIB Tuban. Setiap pekannya mereka berolahraga untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit.

"Kesehatan senam pagi ini sudah menjadi program kita setiap hari sabtu. Tujuannya adalah untuk menjaga imunitas kesehatan WBP dan pegawai," ujar Kepala Lapas Siswarno.

Ada yang berbeda jumlah peserta senam di Lapas. Sebelumnya bisa mencapai 100 orang, sementara saat corona dibatasi 30 orang. Hal ini di lakukan untuk pembatasan dna menjaga jarak.

"Senam tadi di laksanakan sesuai protokol covid-19, karena tidak semua kita keluarkan tapi kamar perkamar secara bertahap," tambahnya

Tak hanya itu, Lapas Tuban juga telah melaksanakan kegiatan Gerakan Serentak Basmi Corona, dengan memberikan Masker dan Vitamin kepada WBP. Jajaran Binadik khususnya subseksi perawatan terjun langsung ke blok hunian Lapas dengan membawa sekeranjang masker dan vitamin.

Adapun masing-masing WBP mendapatkan 3 buah masker dan 1 tablet vitamin. Selain itu, dilakukan pula pembagian masker dan vitamin kepada Pegawai baru Lapas.

"Ini semua adalah bukti keseriusan lapas Tuban dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di WBP. Selain itu setiap WBP juga wajib mematuhi 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," pungkas Wenda salah satu humas di Lapas IIB Tuban. [ali/rom]