08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |   15:00 . FPKB DPRD Kritik Kebijakan Bupati Pangkas Anggaran KONI   |   14:00 . Hati-hati Calo Plasma Sudah Berkeliaran di Tuban   |   13:00 . Anggaran KONI Dikepras, FPKB Teriak   |   12:00 . Ringankan Beban Warga, Lapas Salurkan 50 Paket Sembako   |   11:00 . Sidak Bansos, Bupati Sorot Kinerja Pendamping, Agen hingga Supplier   |   09:00 . Kapolda Jateng Ajak Warga Pergerakan Jalan Bareng   |   08:00 . Dewan Pers Apresiasi Peluncuran AMSI Crisis Center Covid-19   |   07:00 . Jangan Buka Jendela Saat Cuaca Panas, Ini Anjuran Dokter   |   20:00 . PPKM Level 4: Polisi Bagi Bansos Ke PKL   |   19:00 . Keluarga Besar BMG Tahlil dan Doa Secara Virtual untuk Almarhum Mas Muha   |  
Fri, 30 July 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pertamina Antisipasi Peningkatan Konsumsi Energi di Libur Panjang

bloktuban.com | Tuesday, 27 October 2020 15:30

Pertamina Antisipasi Peningkatan Konsumsi Energi di Libur Panjang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pekan ke empat di Bulan Oktober Tahun 2020 masyarakat akan menikmati hari libur dan cuti bersama yang panjang. Sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2020, pada Tanggal 28 dan 30 Oktober Tahun 2020 ditetapkan sebagai cuti bersama dalam rangka perayaan Hari Besar Keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sebanyak dua hari kerja yang ditetapkan menjadi hari cuti bersama, dan tambahan dua hari libur akhir pekan, dan satu hari libur nasional, masyarakat memiliki lima hari untuk merayakan hari besar keagamaan dengan kegiatan bersama keluarga dan bersilaturahmi.

Mencermati pengumuman yang disampaikan, hari-hari tersebut akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berpergian baik di dalam kota maupun luar kota.

Antisipasi libur panjang ini disambut oleh Pertamina melalui Marketing Region Jatimbalinus dengan mempersiapkan pelayanan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) agar tetap prima dan optimal pada saat masyarakat merayakan momen tersebut.

Section Head Communication & Relation Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, Ahad Rahedi menyampaikan, sejauh ini, catatan Pertamina hingga Hari Senin (26/10) yang lalu, di seluruh wilayah operasional nya di 4 (empat) provinsi, Marketing Region Jatimbalinus sudah menyalurkan BBM jenis Gasoline (Premium dan Perta Series) sebanyak 4,7 juta Kilo Liter (KL), jenis Gasoil (Biosolar dan Dex Series) sebanyak 2 juta KL.

"Untuk LPG (Subsidi dan Brightgas) sudah disalurkan sebesar 1,3 juta Metrik Ton (MT)," ucapnya, Selasa (27/10/2020).

Dari semua provinsi yang dilayani kebutuhan energinya oleh Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, Jawa Timur menempati urutan teratas dalam konsumsi BBM dengan rincian, jenis Gasoline sebesar 3,4 juta KL, Gasoil sebesar 1,6 juta KL serta LPG sebanyak 1 juta MT.

Posisi kedua adalah Bali dengan konsumsi BBM jenis Gasoline sebanyak 590 ribu KL, jenis Gasoil sebanyak 130 ribu KL dan LPG sebanyak 160 ribu MT.

Urutan ketiga dalam konsumsi energi di wilayah Jatimbalinus adalah Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan konsumsi BBM jenis Gasoline sebesar 380 ribu KL, jenis Gasoil sebesar 130 ribu KL dan LPG sebesar 90 ribu MT.

Pada urutan terakhir angka konsumsi adalah Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan jumlah sebanyak 270 ribu KL untuk BBM jenis Gasoline, 120 ribu KL untuk jenis Gasoil dan 620 MT untuk LPG.

Ahad menambahkan, selama masyarakat menikmati hari libur dan cuti bersama untuk merayakan Hari Raya Keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pertamina akan selalu siap hadir tanpa melihat warna tanggalan di kalender dalam melayani dan memenuhi kebutuhan energi serta mengantisipasi meningkatnya permintaan energi dari masyarakat.

Pertamina dalam menjalankan operasi bisnisnya terus berupaya untuk memberikan edukasi kepada pelanggan akan pilihan produk yang tepat untuk kendaraannya, terutama pada saat digunakan untuk berpergian jarak jauh keluar kota.

Sekaligus agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk dalam pilihan transaksi pembelian BBM & LPG, menggunakan metode contactless payment dengan MyPertamina, dan juga layanan Pertamina Delivery Service.

“Pelanggan pengguna Pertamax dapat menghemat Rp.250,- per liter, dengan bertransaksi via aplikasi MyPertamina, sehingga lebih nyaman dan aman dalam menikmati waktu luang bersama keluarga,” tutup Ahad. [ali/ito]

Tag : pertamina, bbm, liburan

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat