19:00 . Wasit Keluarkan 2 Kartu Merah, Tim Salafiyah Kholidiyah Plumpang Lolos FInal   |   18:00 . Nurul Qur’an Bancar Kebobolan 8 Gol, Kesebelasan Mutholibul Huda Jenu Lolos Final   |   17:30 . Trending! Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Putri Delina Disebut Biang Keladi   |   17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pangdam V Brawijaya Instruksikan Seluruh Babinsa Jadi Garda Depan Kampanye 3M

bloktuban.com | Tuesday, 20 October 2020 19:00

Pangdam V Brawijaya Instruksikan Seluruh Babinsa Jadi Garda Depan Kampanye 3M

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Widodo Iryansyah, menginstruksikan Bintara Pembina Desa atau Babinsa bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas berada di garda paling depan sebagai mata dan telinga TNI/Polri dalam penerapan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) di era kebiasaan baru.

Sebab mereka diklaim tahu jika ada masyarakat pendatang atau masyarakat musiman dan sebagainya.

"Mereka itu mengerti dan merekalah yang akan memberikan pemahaman kepada Masyarakat," terang Mayjen TNI Widodo kepada blokTuban.com ketika peresmian Koramil Grabagan, Tuban hari ini, Selasa (20/10/2020).

Jendral dengan pangkat dua bintang di pundaknya itu menekankan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari pintu ke pintu untuk mengkampanyekan hidup dengan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Sebab, Virus Corona bisa saja menyerang secara tiba-tiba karena tidak bisa dilihat secara kasat mata.

"Sudah saya tekankan mereka untuk menyampaikan pemahaman bagaimana kita hidup dengan memberlakukan protokol kesehatan, karena itu penting. Kita tidak bisa main-main, sebab kita tidak tahu kapan virus Covid-19 menyerang tubuh kita," tandasnya.

Dalam tugasnya, lanjut Jendral Widodo Babinsa telah dibekali dengan alat pelindung diri dari Penyebaran virus Corona. Mereka selalu dibekali masker, pelindung wajah maupun obat-obatan.

"Jadi mereka telah dibekali vitamin, supaya stamina dan imunnya selalu naik," pungkasnya.

Sekadar informasi, sesuai petunjuk Pangdam V Brawijaya, sistem kerja Babinsa juga dibuat rolling. Tidak diperkenankan Babinsa ini selalu di depan.

Sistem yang diterapkan, selama dua bulan di tengah masyarakat berhadapan dengan orang banyak secara langsung dan selalu di keramaian, dua bulan kemudian Babinsa ditaruh staf. Tujuannya, supaya ada penyegaran dan pemeriksaan.

Khusus bagi Babinsa yang usianya di atas 50 tahun akan menjadikan perhatian khusus Pangdam. Sebab, Jendral Widodo tidak ingin ada Babinsa yang pada akhirnya mereka kena covid-19. [rof/mu]

Tag : 3m, pangdam, bhabinsa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat