15:00 . Jokowi Longgarkan Prokes, Penjual Masker di Tuban Masih Bertahan   |   14:00 . Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan di PIT Naik!   |   13:00 . Libur Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Pantai Remen Tuban Capai 2.000 Orang   |   12:00 . Terlanjur Nyaman, Sebagian Masyarakat Tuban Enggan Lepas Masker   |   11:00 . Ini Tiga Tokoh Kunci pada Mitos Goa Ngerong   |   10:00 . Pengelola Mangrove Center Tuban Keluhkan Fenomena Banjir Rob   |   09:00 . Warga Prunggahan Kulon Ditemukan Tewas di Bekas Tambang, Ini Kronologinya!   |   08:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022   |   17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |  
Mon, 23 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pemkab Pertahankan LPPD Kemendagri

bloktuban.com | Monday, 19 October 2020 15:00

Pemkab Pertahankan LPPD Kemendagri

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pemkab Tuban kembali menerima penghargaan sebagai penyelenggaraan Pemerintah Daerah dengan Status Kinerja Sangat Tinggi dari hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun 2019 atas Laporan Penyelengaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2018 dari Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa kepada Bupati Tuban, Fathul Huda, bertempat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Dalam penghargaan ini Kabupaten Tuban meraih Status Kinerja Sangat Tinggi dengan skor 3.3469.

Khofifah memberikan apresiasi atas capaian kinerja Kabupaten/Kota di Jawa timur yang dinilai berhasil dalam penerapan prinsip otonomi daerah dan penyelenggaraan urusan pemerintahan dengan capaian sangat tinggi. Termasuk untuk Jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang meraih skor 3,4144 predikat sebagai Provinsi dengan status kinerja sangat tinggi.

"Jawa Timur alhamdulillah mencapai capaian kinerja tertinggi di antara seluruh provinsi di Indonesia. Seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur juga mendapatkan capaian sangat tinggi. Oleh karena itu ini akan menjadi modal untuk bisa menyeiringkan antara seluruh visi misi di tingkat pusat nyambung di tingkat provinsi nyambung di tingkat kabupaten kota itu semua in-line," kata Gubernur Khofifah.

Penghargaan ini menjadi salah satu wujud dari Nawa Bhakti Satya yakni “Jatim Amanah” yang bertujuan menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih, kompeten, profesional, partisipatoris dan berorientasi pada pelayanan prima. Khofifah berharap, kedepan prestasi ini dapat dipertahankan oleh seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemprov Jatim dan Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur.

“Saya ingin Jatim bisa jadi role model penyelenggaraan pemerintahan yang cepat,  transparan, akuntable, dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada publik,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Tuban, Fathul Huda selepas menerima penghargaan ini mengaku sangat bersyukur atas capaian LPPD yang kembali diraih oleh Pemkab Tuban, Menurutnya, prestasi tersebut merupakan buah kerja keras semua jajaran di Pemerintah Kabupaten Tuban.

"Semoga penghargaan ini dapat dijadikan motivasi untuk dapat bekerja lebih baik lagi," sambung Bupati Huda.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Adminsitrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Tuban, Erkhamni menjelaskan LPPD adalah penilaian atas kinerja Pemerintah Daerah secara keseluruhan dari semua aspek yang menjadi Tugas pokok dan fungsi Pemkab.

Tupoksi tersebut meliputi kinerja dibidang pendidikan, kesehatan, perekonomian, pekerjaan umum, investasi, trantibmas, lingkungan hidup, ketenagakerjaan dan lain sebagianya. LPPD ini sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban kinerja Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Pusat atas kinerja selama satu tahun.

Untuk itu harapannya kedepan kinerja dari seluruh jajaran di Pemkab Tuban dapat meningkat, agar capaian yang sudah baik saat ini, akan dapat ditingkatkan, dengan tujuan akhirnya adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat. [ali/ito]

Tag : lppd, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more