Melany Anggora Buat Video Klip "Pesona Mantan" di Wisata Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Manajemen Melany Anggora yang terdiri dari kumpulan penyanyi, pencipta lagu, videografer dan seniman, mencoba mempromosikan pariwisata Kabupaten Tuban melalui video klip lagu dangdut berjudul "Pesona Mantan". 

Karya lagu berjudul "Pesona Mantan" diciptakan oleh musisi Tuban, Fariz Boms. Karya tersebut diupload melalui akun Youtube Melany Anggora Official yang merupakan akun milik salah satu mantan penyanyi grup OM Palapa. 

Melany Anggora, sang penyanyi lagu Pesona Mantan mengatakan, timnya memang sengaja mengangkat tema wisata Pantai Semilir dalam video klip lagu tersebut. Hal itu untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Tuban. 

"Tujuannya adalah untuk mempromosikan wisata Tuban agar lebih dikenal banyak masyarakat luas," kata Melany, Senin (05/10/2020).

Kedepan, menurutnya beberapa lagu yang sudah disiapkan juga akan mengambil latar wisata alam Tuban lainnya. Seperti Pantai Kelapa, Wisata Sendang Asmoro dan Air Terjun Nglirip.

Dia menilai banyak wisata di Tuban yang belum diketahui masyarakat luas. Sehingga dengan adanya video klip yang berisi keindahan wisata Tuban bisa tersebar lebih meluas ke seluruh jaringan media sosial utamanya Youtube.

Tim manajemen Melany Anggora ingin mengangkat sekaligus mempromosikan wisata Tuban lewat karya musik. "Kita ingin angkat semua. Mulai dari temen musisi, videofrafer dan potensi alam. Itu yang mebih utama. Mengexplore apa yang kita punya di Tuban," imbuh Melany.

Dijelaskannya, Melany Anggora Official ini adalah wadah bagi para pelaku seni yang ingin mengangkat Tuban melalui karya. Sebab saat ini, berkarya bisa dimana saja dan kapan saja melalui media sosial. 

Sementara itu, Manajemen Melany Official, Fariz Boms menambahkan, tempat wisata di Tuban sangat menjual dan tidak kalah dengan kota lain. Melalui akun tersebut kita ingin mempromosikan wisata Tuban. 

"Visual memgangkat potensi wisata Tuban. Mengangkat tuban melalui visual music video. Wisata Tuban itu menjual dan tidak kalah dengan kota lain. Kita ingin bantu promo melalui karya visual kita," bebernya.

Harapan ke depan, potensi wisata Tuban semakin dikenal bukan hanya di lokal, tapi seluruh Jatim dan juga seluruh Indonesia. "Sekarang berkarya bisa dimana saja dan kapan saja. Kita ada potensi kenapa enggak dicoba. Jadi supaya dunia melihat jika Tuban itu punya hal yang luar biasa," jelasnya.

Guna mendukung itu, kita juga ingin adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban untuk tim Manajemen Melany Official mempromosikan wisata Tuban lewat karya lagu dan video klip.

Fariz juga berharap, masyarakat Tuban bisa mengapresiasi karya teman teman Tuban. Sebab karya orang lokal Tuban sendiri tidak kalah dengan karya dari seniman ternama lainnya. 

"Semoga Manajemen Melany Anggora bisa mempromosikan Wisata Tuban lewat video klip Lagu. Channel kita sukses dan banyak peminat," pungkas Fariz.[hud/col]