Gerakan Pakai Masker, Kadinsos Jatim ke Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kasus Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) terus meningkat. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim, Alwi bersama jajarannya turun bergerak membagikan masker kampung kusta pengelolaan UPT Rehabilitasi Sosial Bina Lara Kronis (RSBLK) Tuban Dusun Nganget, Desa Kedungjambe, kecamatan Singgahan, Rabu (30/09/2020) 

"Waktu yang lalu secara maraton ibu Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan berbagai bantuan salah satu di antaranya adalah masker untuk didistribusikan," ujar Alwi kepada blokTuban.com di Singgahan Tuban, Rabu (30/9/2020).

Pada hari ini, lanjut Alwi ada sekitar 5000 masker yang diberikan bersama bantuan sembako. Pihaknya berharap masyarakat Jatim selalu sehat dan minta didoakan agar jajarannya beserta relawan terhindar dari Covid-19.

"Dengan gerakan ayo pakai masker kami menginginkan semua tetap sehat, jauh dari virus Corona," tandasnya.

Kegiatan bagi masker untuk warga RSBLK dirangkai dengan peresmian hot springs wisata alam kalipanas di desa setempat, Rencananya dibuka Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa. Namun Gubernur berhalangan hadir.

"Hari ini ibu Gubernur ada kunjungan menteri koperasi sehingga ibu Gubernur tidak dapat hadir. Saya sampaikan permohonan maaf," ucap pria humanis tersebut.

Data yang dihimpun blokTuban.com di lapangan, kegiatan dukungan Jatim bermasker itu diikuti kepala dinsos se- Jatim meliputi 38 kabupaten / kota bersama pilar - pilar sosial dan relawan tagana. Selain itu dihadiri pula Himpunan Bank Negara (Himbara) rekanan kementerian sosial RI dan Forkopimca kecamatan setempat. [rof/col]