07:00 . Ini Cara Cetak Kartu BPJS dari Hanphonr   |   17:00 . Desa Simo dan Menilo Akan Dipasangi Pipa Air Minum   |   16:00 . Petugas Kesehatan dan TNI Lakukan Tracing di Sandingrowo   |   15:00 . Salami Anggota saat Pamit, AKBP Ruruh Berkaca-kaca   |   14:00 . Pendapa Dibanjiri Karangan Bunga   |   13:00 . Tak Menyerah, Omzet Dagangan Gading Meningkat setelah Pakai Motor Roda Tiga   |   08:00 . Ternyata Banyak Insinyur yang Belum Teregistrasi sesuai UU   |   07:00 . Insecure Bisa Muncul Karena Kejadian Masa Lalu, Ini Cara Mengatasinya   |   20:00 . Lembur Demi Mas Bupati   |   19:00 . Ada Karangan Bunga Raksasa   |   18:00 . Jelang Pelantikan Bupati Tuban, Karangan Bunga Bertebaran   |   17:00 . Resahkan Warga, ODGJ Prambontergayang Dievakuasi Petugas   |   16:00 . Hari Terakhir Menjabat, Fathul Huda Resmikan Kantor MWC NU Semanding   |   14:00 . Satya Widya Yudha : Ini Upaya DEN Membantu Pembangunan Rendah Karbon Industri Hulu Migas   |   11:00 . Resahkan Warga, ODGJ Prambontergayang Dievakuasi   |  
Sun, 20 June 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ini yang Dilakukan Setiajit saat Datangi Pantai Semilir

bloktuban.com | Friday, 18 September 2020 15:00

Ini yang Dilakukan Setiajit saat Datangi Pantai Semilir

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebagai calon bupati (Cabup) Setiajit terus menggali pontensi yang bisa dikembangkan di Tuban. Salah satunya adalah sangat mendukung pengembangan wisata desa. Bentuk dukungan itu akan diwujudkan dengan pengalokasian anggaran untuk mendukung pengembangan wisata tersebut jika nanti menjabat Bupati Tuban.

Hal itu disampaikan Setiajit saat mengunjungi Pantai Semilir di Desa Socorejo Kecamatan Jenu Jumat (18/9/2020). Pantai ini mulai dikenal dan akan dikembangkan menjadi wisata yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa setempat.

‘’Karena wisata bisa meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat. Karena itu harus dikembangkan. Pemerintah hadir di sana,’’ ujar Setiajit.

Mantan Penjabat Bupati Jombang ini menyebut, di Tuban ada sejumlah wisata yang bisa dikembangkan. Salah satunya adalah wisata pantai. Dia menyebut Pantai Kelapa, Pantai Cemara, Pantai Pasir Putih sampai Pantai Sowan menjadi wisata yang didatangi banyak pengunjung.

‘’Saya melihat Pantai Semilir ini mulai menggeliat. Tinggal butuh pengembangan dan kepedulian pemerintah untuk menjadikan pantai ini menjadi wisata yang digemari. Potensinya bagus,’’ tambahnya.

Karena itu, Setiajit sangat mendukung pengembangannya. Sejumlah fasilitas harus ditambah agar lebih nyaman bagi pengunjung. Di antaranta toilet dan musala. Setiajit siap membantu untuk memenuhi di antara fasilitas yang masih kurang itu.

Di lokasi, pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini sempat diskusi dengan Kades Socorejo Z. Arief Rahman Hakim yang menyambutnya bersama perangkat desa, pokdarwis dan pengurus Bumdes Socorejo.

Menurut Aried Rahman pihaknya sudah menggandeng banyak pihak untuk mengembangkan lokasi itu. Di antaranya perusahaan yang punya wilayah kerja di desanya. Sebagian dana desa juga akan dialokasikan untuk menambah fasilitas dan pengembangan lokasi.

‘’Alhamdulillah Pak Setiajit jika berkenan membantu fasilitas. Itu akan sangat bermanfaat,’’ katanya.[hud/ono]

 

Tag : setiajit, wisata.bupatituban

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more