Turnamen Badminton Karangagung, Tingkatkan Soliditas dan Prestasi Warga

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Bahari Karangagung, Kecamatan Palang menggelar turnamen badminton yang diikuti 40 peserta atau 20 regu.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka gebyar Kemerdekaan RI ke-75, sekaligus menyambut peresmian Alun-alun desa yang berbatasan dengan Kabupaten Lamongan sebelah timur.

"Turnamen ini resmi dibuka oleh Kepala Desa Karangagung, Aji Agus Wiyoto pada Minggu (30/8) malam," ujar Ketua Panitia Ranto.

Turnamen akan berlangsung hingga tanggal 2 September 2020 di gedung serbaguna desa setempat. Dalam kurun waktu empat hari, 20 regu akan menampilkan skil terbaiknya.

Kades Karangagung, Aji Agus Wiyoto mendorong warganya untuk terus berolahraga. Badminton salah satu olahraga yang aman di masa Pandemi Corona ini.

"Dengan terlaksananya turnamen ini Pemdes berharap warga lebih solid. Terlebih bisa menumbuh kembangkan profesionalitas dan prestasi badminton," sambung Aji kepada blokTuban.com, Senin (31/8/2020).

Ditambahkan Aji, turnamen badminton yang dilaksanakan oleh BUMDesa akan dilakukan setiap tahun sekali. Harapannya mampu meningkatkan prestasi olahraga, menumbuhkan kembangkan skill dan professional yang lebih baik.

Sebagaimana diketahui, cabang olahraga badminton Kabupaten Tuban tidak bisa dianggap enteng. Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019, atlet badminton menyabet emas dan membuka asa masuk 10 besar.

Meski belum setara dengan Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Kabupaten Pasuruan, tapi dengan terselenggaranya turnamen tingkat desa akan menumbuhkan bibit atlet badminton baru. [ali/ito]