Kuartal Ketiga Terget Produksi  Pertamina EP Capai 95 Persen

 

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Di tengah pandemi Covid-19, PT Pertamina EP menorehkan kinerja positif. Pasalnya anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas itu, di kuartal ketiga target produksi minyak maupun gas lebih dari 95 persen.

Sesuai dengan RKAP revisi tahun 2020, sampai dengan Juli 2020 realisasi produksi minyak Pertamina EP mencapai 80.3 MBOPD .

"Dari target produksi minyak berada di angka 99.6 persen," terang Direkur Utama PT Pertamina EP, Eko Agus Sardjono kepada awak media blokTuban.com.

Sementara itu lanjut Eko, produksi gas sebesar 866 MMSCFD. Capaian tersebut berada di angka 95 persen dari target tahun ini.

Diketahui sebelumnya, pada Agustus ini Pertamina EP telah berhasil meningkatkan produksi melalui 4 sumur pengembangan yang berada di wilayah kerja Pertamina EP.  Asset 1, Asset 2, Asset 3, dan Asset 5. Eko juga menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh pihak yang telah mendukung dan bekerjasama agar Pertamina EP dapat mencapai target-target yang disepakati. 

“Pihak Pertamina EP sangat mengapresiasi dukungan dan kerjasama yang sangat baik dari SKK Migas, dan dukungan dari internal Pertamina maupun eksternal”, pungkasnya. [rof/col]