Fenomena Buat Video Tik-Tok di Traffic Light, Ini Imbuan Kasatlantas

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Fenomena membuat konten video joget Tik-tok kini banyak dilakukan oleh semua kalangan masyarakat. Tak mengenal tempat, masyarakat bisa membuat konten video tersebut di mana saja.

Seperti halnya video yang akhir-akhir ini ramai di Media Sosial (Medsos). Sejumlah remaja di Kabupaten Tuban nekat membuat konten video joget di zebra cross kawasan traffic light Jalan Basuki Rahmad Tuban.

Dalam video yang beredar, terlihat tiga orang pemuda sedang berjoget di area zebra cross. Disisi lain banyak kendaraan yang menunggu lampu hijau menyala.

Menanggapi hal itu, Kasatlantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono mengimbau kepada masyarakat agar menghindari membuat video konten di Jalan Raya, terlebih di zebra cross.

Sebab, hal itu sangat mengganggu dan  membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain.

"Tentunya lebih baik menghindari pembuatan video Tik-tok di traffic light, karena dapat membayakan yang bersangkutan maupun pengguna jalan lainnya," terang Kasatlantas Polres Tuban saat dikonfirmasi, Selasa (11/8/2020).

Sementara itu, salah satu pengguna kendaraan Heru merasa terganggu dengan adanya aksi masyarakat di tengah jalan raya, hanya demi membuat konten video. 

"Mungkin masyarakat ada yang merasa terhibur, tapi ada juga yang merasa khawatir karena di tengah jalan raya," pungkasnya.[hud/col]