15:00 . Jokowi Longgarkan Prokes, Penjual Masker di Tuban Masih Bertahan   |   14:00 . Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan di PIT Naik!   |   13:00 . Libur Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Pantai Remen Tuban Capai 2.000 Orang   |   12:00 . Terlanjur Nyaman, Sebagian Masyarakat Tuban Enggan Lepas Masker   |   11:00 . Ini Tiga Tokoh Kunci pada Mitos Goa Ngerong   |   10:00 . Pengelola Mangrove Center Tuban Keluhkan Fenomena Banjir Rob   |   09:00 . Warga Prunggahan Kulon Ditemukan Tewas di Bekas Tambang, Ini Kronologinya!   |   08:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022   |   17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wabup Minta SIG Kawal Pembagian Daging Kurban

bloktuban.com | Thursday, 30 July 2020 11:00

Wabup Minta SIG Kawal Pembagian Daging Kurban

Reporter : Sri Wiyono

 

blokTuban.com - Dalam peringatan Idul Adha 1441 H/ tahun 2020 ini serta masih dalam situasi menghadapi pandemi Covid 19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban menyalurkan 31 hewan kurban berupa sapi.

 

Bukan hanya menyalurkan, perusahaan milik BUMN ini diminta untuk mengawal distribusinya. Daging kurban itu, harus dipastikan tepat sasaran pembagiannya. Sehingga, bisa benar-benar dirasakan manfaatnya.

 

‘’Harus dikawal, dan dipastikan kaum dhuafa dan warga yang berhak menerima, yang jarang makan daging benar-benar menerima bagian,’’ pesan Wakil Bupati (Wabup) Tuban Noor Nahar Hussein saat menerima penyerahan hewan kurban dari manajemen SIG, Kamis (30/7/2020).

 

Penyerahan secara simbolis itu digelar di halaman depan kantor wabup di kompleks kantor pemkab Tuban. Kemudian dilanjutkan meninjau hewan kurban yang akan dipotong pada hari raya kurban mulai Jumat besok.

 

Selain wabup, hadir juga perwakilan dari lembaga yang akan menerima hewan kurban tersebut, seperti wakil dari sekretariat pemkab, sekretariat DPRD dan perwakilan takmir Masjid Agung Tuban.

 

Manajemen SIG diwakili Setiawan Prasetyo yang menyerahkan hewan kurban pada wabup. Selanjutnya wabup menyerahkan pada lembaga atau kelompok masyarakat yang mendapat bagian hewan kurban tersebut.

 

Sementara, pembagian hewan kurban dari SIG itu sebagai bentuk kepedulian SIG kepada masyarakat yang berada sekitar wilayah operasional dan wilayah pengembangannya.

 

Hewan kurban yang dibagikan berupa sapi 31 ekor. Masing-masing untuk 26 desa di wilayah Kecamatan Jenu, Kecamatan Kerek dan Kecamatan Merakurak.

 

Kemudian 3 instansi dan 2 lembaga keagamaan semuanya berada di Kabupaten Tuban. Jumlah tersebut sama seperti bantuan serupa di di Hari Raya Qurban di tahun sebelumnya termasuk tuj uan distribusinya.

 

“Alhamdulillah tahun ini kita masih dapat memberikan hewan kurban sebanyak 31 ekor kepada masyarakat sekitar. Jumlah yang sama seperti pada tahun sebelumnya, walaupun di tengah situasi pandemi Covid 19 ini, tentunya tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan,” terang GM of Corporate Communication Semen Indonesia, Fardhi Sjahrul Ade.

 

Menurutnya, bantuan hewan kurban ini merupakan program rutin dari Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Momentum kegiatan penyaluran hewan kurban juga menjadi sarana untuk mendekatkan perusahaan dengan masyarakat sekitamya.

 

‘’Apalagi di saat situasi sedang sulit seperti saat ini yang diakibatkan pandemi virus, sehingga kami terpanggil untuk dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi stakeholders,’’ katanya.

 

Di era ketatnya persaingan di bidang industri persemenan saat ini dan adanya wabah Covid-19, dia berharap dukungan semua pihak, termasuk masyarakat sekitar perusahaan agar perusahaan semakin berkembang lebih baik lagi.

 

‘’Sehingga manfaat keberadaannya dapat semakin dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.[ono]

 

Tag : hewankurban, semenindonesia, pemkab, wabup



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more