20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |   12:00 . Lepas Sambut Dandim 0811 Tuban, Bupati Halindra Ungkap Kenangan Manis Bersama Viliala Romadhon   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |   19:00 . Jadi Percontohan Vaksin di Tingkat Kabupaten, Ini Kunci Kesuksesan Glodog   |   18:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   15:00 . Babak Pertama, Persatu Tertinggal 1-0 dari Persewangi   |   14:00 . Momen HDI, Bupati Tuban Halindra Kabarkan Perkembangan Raperda Difabel   |   13:00 . PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Disiplin Prokes di Pasar Tradisional Tuban Digalakkan Lagi   |   12:00 . Masyarakat Tuban Mulai Antusias dan Tak Takut Ikut Vaksin   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pertamina Tambah Pasokan LPG Menjelang Idul Adha

bloktuban.com | Wednesday, 29 July 2020 14:00

Pertamina Tambah Pasokan LPG Menjelang Idul Adha

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Kebutuhan masyarakat akan produk Liquified Petroleum Gas (LPG) di wilayah Provinsi Jawa Timur memiliki kecenderungan tren meningkat di beberapa momen perayaan hari besar keagamaan. Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus pastikan distribusi dan stok mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Peningkatan konsumsi LPG juga diprediksi beberapa hari lagi jelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban. "Selain itu, peningkatan jumlah konsumsi yang juga terjadi seiring dengan mulai pulihnya aktivitas ekonomi masyarakat, warung-warung makan, restoran dan kafe, yang sebagian sudah beroperasi kembali," ungkap Rustam Aji, Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR V.

Rustam  menambahkan, hingga tanggal 26 Juli 2020, catatan Pertamina, rata-rata konsumsi harian di Provinsi Jatim mencapai 4.090 Metrik Ton (MT) per hari. Di bulan Juli ini, dimana nanti pada Tanggal 31 Juli juga bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, Pertamina sudah mempersiapkan tambahan supply LPG fakultatif sebesar 6 (enam) persen. Ätau ditambah menjadi 4.300 MT perhari, yang mungkin akan dibutuhkan masyarakat pada momen perayaan hari besar keagamaan tersebut," ïmbuhnya.

Pertamina juga secara aktif berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya penyaluran dan pengawasan penggunaan LPG 3 kg agar lebih tepat sasaran. Momen meningkatnya kebutuhan LPG seringkali dimanfaatkan oleh oknum spekulan (pengecer), yang mempermainkan harga jual tanpa mengacu ke Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan Pemerintah.

Oleh karena itu kami himbau masyarakat, agar membeli langsung LPG di pangkalan resmi LPG dan Outlet Brightgas Pertamina," tambah Rustam.

Di wilayah Provinsi Jawa Timur sendiri sampai dengan saat ini ada lebih dari 670 agen dan 27.200 pangkalan LPG. Selain LPG 3 kg, pihaknya juga tetap menyediakan alternatif pilihan LPG lain yang lebih berkualitas untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. Pelanggan bisa menggunakan Bright Gas ukuran 5,5 kg maupun 12 kg yang didukung layanan Pertamina Delivery Service (PDS),

""Sehingga masyarakat cukup tetap berada di rumah selama mempersiapkan hidangan khas Hari Raya Kurban," kata Rustam.



Pelanggan dapat memesan produk LPG Brightgas yang dibutuhkan melalui aplikasi MyPertamina yang sudah diunduh, kemudian mengisi informasi lokasi pengiriman, maka armada PDS akan membawakan pesanan pelanggan langsung ke rumah, pembayaran nya pun dilakukan secara non tunai via aplikasi. "Atau pelanggan dapat melakukan pemesanan LPG Brightgas melalui Call Center Pertamina di nomor 135," ujar Rustam.

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha ini juga Pertamina berkerjasama dengan Indomaret, memberikan promo menarik. Setiap pembelian 1 tabung perdana atau isi ulang Brightgas ukuran 5,5 kg di Indomaret, pelanggan berhak mendapatkan 1 liter minyak goreng gratis, untuk pembelian 1 tabung perdana atau isi ulang Brightgas ukuran 12 kg, pelanggan berhak mendapatkan 2 liter minyak goreng gratis, promo ini berlaku untuk kelipatan pembelian Brightgas di seluruh gerai Indomaret. [ali/ono]

Tag : pertamina, lpg, lebaran, idul, adha



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more