Menuju Pilkada Damai, PPK Singgahan Koordinasi dengan Forkopimka

Reporter: Khoirul Huda/Anang Febry

blokTuban.com - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Singgahan menggelar rapat koordinasi bersama segenap Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) setempat, Selasa (7/7/2020).

Rapat koordinasi yang digelar di Balai Desa Tanjungrejo tersebut turut dihadiri oleh Forkopimka, UPT Dina seluruh Kepala Desa serta unsur pendamping desa yang selama ini mengawal program di wilayah Singgahan.

Pada kesempatan itu, Camat Singgahan Gaguk Haryanto mengatakan, rapat koordinasi ini merupakan kegiatan bulanan Forkopimka Singgahan yang sebelumnya bernama Konferensi Kecamatan. Namun setelah adanya pandemi, kegiatan diubah menjadi Rapat Koordinasi dan evaluasi yang bertujuan untuk meminimalisir potensi penularan Corona.

"Seluruh pimpinan di Kecamatan Singgahan wajib memberi contoh dan tauladan kepada masyarakatnya terkait protokoler new normal" terang Camat Singgahan Gaguk Haryanto.

Lebih anjut, Camat Singgahan juga mengingatkan kepada semua yang hadir akan pentingnya pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada 9 Desember 2020 mendatang untuk menjadi perhatian bersama.

Sementara itu, Ketua PPK Singgahan Windyo Suparsono yang turut serta dalam kegitan berharap kepada semuanya agar turut mensukseskan pesta demokrasi tahun ini. Partisipasi masyarakat harus tetap ditingkatkan walaupun pandemi belum usai.

"Jika pada Pileg dan Pilpres partisipasi masyarakat singgahan 69 persen maka dalam pilbup ini semoga bisa diatas 77 persen sesuai target KPU Kabupaten Tuban," ujar Ketua PPK Singgahan didampingi PPK yang lain.

Dia juga menyampakan terkait tahapan pemilu, teknis pemilu dalam masa New Normal, dan tahapan Coklit yang akan dilakukan oleh PPDP pada tanggal 15 Juli-13 Agustus 2020. 

"Komunikasi menjadi hal yang wajib dilakukan oleh penyelenggara, PPS harus koordinasi dengan pemerintahan desa, menjaga silaturahmi dan menyampaikan setiap informasi sesuai arahan KPU," imbuhnya.[hud/col]