Seorang Kakek di Kerek Ditemukan Meninggal di Persil

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Safi'i (65) warga Desa Temayang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ditemukan meninggal dunia di area lahan persil milik Perhutani RPH Simbatan, turut Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Senin (22/6/2020) sekitar pukul 14.10 WIB.

Korban ditemukan pertama kalinya oleh Darminto (45) warga Desa Temayang, Kecamatan Kerek yang tidak lain merupakan famili korban. Diduga, korban meninggal dunia lantaran terjatuh dari motor yang dikendarainya saat hendak pergi ke persil.

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri mengungkapkan, kronologis kejadian itu berawal ketika istri korban bernama Warti menyuruh Darminto (Saksi) untuk mencari suaminya lantaran tidak kunjung pulang dari persil hingga siang hari.

"Korban tidak pulang dari persil hingga siang hari. Kemudian istri korban menyuruh saksi untuk mencari si korban," terang AKP Yoan saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Saat mencari korban, lanjut Yoan saksi mengetahui keberadaan motor korban ditepi jalan persil. Dan saat didekati ternyata korban tergeletak tidak jauh dari kendaraannya dengan kondisi luka lecet di bagian siku dan mengeluarkan banyak darah.

"Korban berada tidak jauh dari posisi sepeda motornya dalam kondisi babras pada siku tangan kiri dan banyak mengeluarkan darah, saksi kemudian mendekat dan ternyata korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Diduga korban meninggal karena terjatuh dari motornya," jelas Kasat.

Mengetahui hal itu, saksi kemudian menghubungi Kepala Desa (Kades) setempat dan tetangga korban yang kemudian dilanjutkan kepada Polsek dan Puskesmas terdekat. Sebab, korban tidak punya anak dan hanya hidup bersama sang istri yang dalam kondisi buta.

Setelah pihak kepolisian dari Polsek Kerek dan tim medis datang, jenazah korban kemudian dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan protokol kesehatan karena masa Pandemi Covid-19 serta dilakukan identifikasi. 

"Dari hasil pemeriksaan oleh tim medis tidak temukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan keluarga menolak untuk dilakukan outopsi dalam," pungkas Kasatreskrim Polres Tuban.

Dari kejadian itu, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Honda Vario warna Hitam, satu potong celana warna hitam dan satu pasang sandal jepit.[hud/lis]