12:00 . Ukuran Bank Dunia, Ketimpangan Penduduk Tuban Rendah   |   11:00 . Ekonomi Tuban 2021 Naik 3,00 persen, Ini Penyebabnya   |   10:00 . Data Imunisasi Anak akan Tersimpan di Aplikasi PeduliLindungi   |   09:00 . Tak Layak untuk Ibadah dan Mengaji, Musala Al Ikhlas Desa Kaligede Akhirnya Direhab Satgas TMMD   |   19:00 . Halal Bihalal di Tuban, Sekum PP Muhammadiyah : Penyakit PMK Jangan Dianggap Remeh   |   17:00 . Gerindra Tuban Tancap Gas, Siap Antarkan Prabowo Subianto ke RI-1   |   16:00 . Libur Akhir Pekan, Yuk Intip Keseruan Anak-anak Bermain Air di Pantai Pasir Putih   |   14:00 . Pantai Semilir Tuban Punya Wahana Baru Banana Boat, Segini Tarifnya   |   13:00 . Ratusan Karya Seni Rupa Siswa Tuban Dipamerkan di Wisata Pantai Kelapa   |   12:00 . Jokowi Tegaskan Perang Tak Untungkan Siapapun, Mendag Fokus Pemulihan Ekonomi ASEAN   |   11:00 . Siap-siap! Vendor SIG Tuban yang Abaikan K3 Terima Skorsing   |   10:00 . Sepenggal Kisah Sumur Gemuling dan Lingga Yoni di Masjid Al-Falah Tuban   |   09:00 . Raden Santri, Kerabat Sunan Muria di Desa Cangkring   |   08:00 . Mendag Lutfi: Penguatan ASEAN Kunci Pertumbuhan Ekonomi Kawasan   |   16:00 . Jangan Takut Cepat Pudar, Begini Cara Mencuci Pakaian Hitam Agar Tetap Pekat dan Terlihat Baru   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

PHE - TEJ Sosialisasi Pengeboran Sumur Pengembangan Mudi dan Bagi Sembako

bloktuban.com | Monday, 22 June 2020 18:00

PHE - TEJ Sosialisasi Pengeboran Sumur Pengembangan Mudi dan Bagi Sembako

 

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Demi meningkatkan produksi minyak negeri, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Pertamina Hulu Energi - Tuban East Java (PHE-TEJ) terus melakukan upaya produktivitas. Hal tersebut juga tercermin dalam kegiatan Sosialisasi Pengeboran Sumur Pengembangan Mudi - 26 bertajuk Energi untuk Negeri. Kegiatan itu diadakan di aula Kecamatan Soko.

Dalam sosialisasi yang dilengkapi dengan pembagian sembako bagi masyarakat Ring-1, dihadiri oleh Forkopimka Soko, tim dari PHE-TEJ, Kepala Desa (Kades) sekitar Ring-1 meliputi Kades Rahayu, Kecamatan Soko, Kades Bulurejo, Kades Kebonagung, Kecamatan Rengel, beserta perwakilan masyarakat.

"Masyarakat kiranya bisa membantu proyek nasional ini, karena sedikit banyak kita punya tanggungjawab," kata Camat Soko, Sudarto berpesan, Senin (22/6/2020).

Harapan kami, sambung Camat, perusahaan diminta perhatian terhadap sarana prasana pada jalan lingkar, agar kedepan kita wujudkan bersama dengan pemkab Tuban. Paling tidak, jalan yang bergelombang maupun berlobang, secara rutin bisa diperbaiki secara terus menerus.

"Sembako yang dibagikan, kami berharap agar disalurkan kepada warga yang betul-betul membutuhkan. Kita yakin, PHE-TEJ punya komitmen yang baik," tandas Camat.

Field Manager PHE-TEJ, Taryono mengungkapkan, pengeboran sumur pengembangan Mudi-26 adalah salah satu bentuk peningkatan produksi. Secara otomatis, menambah produksi total sumur yang saat ini sebanyak 25, namun hanya 12 yang produksi, sementara 13 lainnya mati. Skema pekerjaan Mudi-26 jelas berbeda dengan WMA, yang condong pada eksplorasi.

"Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar, aman, dan mendapat target minyak sesuai yang diharapkan. Dari kami, pertama untuk silaturahmi dan sosialisasi pengeboran yang totalnya ada 42 hari," buka Taryono.

Pihaknya menambahkan, jika upaya pengeboran langsung mendapat hasil akan segera diproduksikan, dan dibawa ke CPA. Sebab, semua proses kerja ini juga bersinergi dengan EP.

Jika ada hal yang perlu disampaikan, masyarakat bisa komunikasi dengan pihak desa, agar segara dikomunikasikan secara langsung. Sedang pada prinsip lapangan, fasilitas umum, pihaknya berupaya mengembalikan minimal sama dengan semula atau lebih baik lagi.

"Kami berharap dukungan, suport dari masyarakat Ring-1 yang ada di Rahayu, Bulurejo, dan Kebonagung. Semoga sembako bisa sampai dan tepat sasaran, dan menjadi berkah bagi penerima," pungkasnya. [feb/col]

Tag : Sosialisasi, sumur, tej



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more