Gugus Tugas Sebut PDP Baru Asal Parengan Seorang Pedagang di Pasar Bojonegoro

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah merilis Peta Persebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban Per (26/4/2020). Dalam rilis tersebut, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah satu orang.

Dengan bertambahnya PDP tersebut, maka jumlah PDP Covid-19 menjadi 20 orang, 7 diantarannya dinyatakan negatif dan telah sembuh, 10 masih dalam perawatan serta 3 PDP telah meninggal dunia.

Menurut Keterangan Wakil Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tuban, Bambang Priyo Utomo, satu tambahan PDP baru yaitu seorang perempuan berusia (54) berasal dari Kecamatan Parengan.

Sebelum ditetapkan sebagai PDP, yang bersangkutan ini mempunyai riwayat berjualan di Pasar Bojonegoro.

"Untuk PDP kita tambah satu, yang bersangkutan adalah warga Parengan. Setiap harinya dia jualan di Pasar Bojonegoro dan kita tetapkan sebagai PDP karena tetangga lapaknya meninggal saat berstatus PDP," terang pria yang juga menjabat sebagai Kadinkes Tuban tersebut.

Lebih lanjut, sementara ini PDP baru asal Parengan tersebut telah dirawat di ruang isolasi RSUD dr. Koesma Tuban karena mempunyai gejala panas dan batuk serta didiagnosa Pneumonia atau infeksi paru-paru.

"Kita juga telah melakukan Rapid Tes dan hasilnya positif, untuk Swabnya belum kita laksanakan," pungkasnya.

Sebatas diketahui, Peta Persebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban per Minggu (26/4/2020). Jumlah ODP Sebanyak 537 orang dengan selesai dipantau dan sembuh sebanyak 405 orang.

Sedangkan jumlah PDP sebanyak 20 orang, 7 diantarannya dinyatakan negatif dan telah sembuh, 10 masih dalam perawatan serta 3 PDP meninggal dunia. Sementara itu jumlah positif ada 3 orang, 2 diantaranya masih dirawat dan 1 meninggal dunia.[hud/ito]