23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |   10:00 . Pelatihan Gratis Batch 5 UPT BLK Tuban, Ada 3 Kejuruan Kompetensi yang Bisa Dipilih   |   09:00 . Naik Rp9.000, Harga Emas Antam Per Gram Capai Rp996.000   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Warga Bancar Jarang Pakai Masker, Gugus Tugas Turun Tangan

bloktuban.com | Saturday, 25 April 2020 11:00

Warga Bancar Jarang Pakai Masker, Gugus Tugas Turun Tangan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban memantau warga di sekitar Kecamatan Bancar masih jarang memakai masker. Oleh karena itu, gugus tugas langsung turun ke lapangan untuk membagikan masker gratis.

Bancar merupakan kecamatan di ujung Barat Tuban, dan menjadi pintu masuk pendatang dari Jawa Tengah. Sasaran pembagian masker yaitu nelayan dan pedagang ikan di PPI ( Pusat Pelelangan Ikan) Desa Bulu Meduro Bancar.

Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Viliala Romadlon mengatakan maksud kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan dan menyadarkan masyarakat dalam penggunaan masker, hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban.

Dia menghimbau kepada para nelayan dan seluruh pedagang ikan yang ada di PPI Bulu khususnya, dan masyarakat Bancar pada umumnya, untuk megetahui akan ancaman covid 19 yang sangat berbahaya,

"Karena jika saya amati, warga sekitar kecamatan Bancar ini masih jarang memakai masker,” terangnya, Sabtu (25/4/2020).

Penggunaan masker menurut Viliala Romadlon adalah bagian dari ikhtiar bersama mencegah Covid-19. Selain itu juga masyarakat diharapkan dapat mematuhi Physical Distancing atau jaga jarak fisik, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terutama dikawasan pelelangan Ikan.

Dandim 0811 Tuban ini mengingatkan bahwa mencegah adalah lebih baik dari pada mengobati, karena jika sampai terkena virus covid-19, maka biaya yang akan dikeluarkan lebih banyak.

"Alat bantu nafas harganya cukup mahal, bisa bernilai puluhan juta. Oleh karena itu, sebagai upaya mencegah penularan pandemi dengan penggunaan masker disaat kita beraktivitas diluar rumah dan bertemu dengan orang banyak," pungkasnya. [ali/ito]

Tag : waspada, corona, tuban, bulu, bancar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat