11:00 . Resep Membuat Keripik Kaca Daun Jeruk   |   10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Posko Kewaspadaan Covid-19 Juga Berdiri di Batas Desa

bloktuban.com | Saturday, 11 April 2020 11:00

Posko Kewaspadaan Covid-19 Juga Berdiri di Batas Desa

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dalam menangkal penyebaran Covid-19, posko kewaspadaan atau siaga juga berdiri di tingkat desa. Pada Jumat (10/4/2020) siang, tiga posko mudik dan kewaspadaan mulai beroperasi di perbatasan Tuban-Rembang, Tuban-Bojonegoro, dan Tuban-Lamongan.

Salah satu desa yang mendirikan posko siaga Corona yaitu Socorejo di Kecamatan Jenu. Ada sembilan posko yang mulai hari ini didirikan di perbatasan desa.

"Kami dirikan sembilan posko di batas desa untuk memantau keluar masuk orang maupun barang," terang Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim kepada blokTuban.com, Sabtu (11/4/2020).

Setiap pendatang atau orang dari luar desa, lanjut alumnus UIN Yogyakarta akan dicek suhu tubuhnya dengan thermogun. Untuk menangkal pandemi, Pemdes telah menyediakan 2.000 masker untuk dibagi ke seluruh warga.

"Bagi warga yang beresiko juga akan diberi vitamin C supaya daya imunnya terjaga," terangnya.

Pemdes Socorejo saat ini telah menerapkan pembatasan sosial terbatas. Ada beberapa profesi yang dibatasi aksesnya masuk desa, mulai pangamen/pengemis, pedagang keliling luar daerah, pegawai bank harian, hingga Anak Buah Kapal (ABK).

Terpisah, Sekretaris Dinas Perhubungan Tuban, Gunadi saat dikonfirmasi mengatakan, petugas yang berjaga di Posko perbatasan kabupaten adalah terdiri dari personil Dinas Perhubungan, Polisi, TNI dan Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Tuban.

“Posko dibagi menjadi beberapa shift. Pemeriksaan kendaraan akan dilakukan secara selektif oleh petugas yang berjaga," terang Gunadi.

Sesuai dengan SOP, penumpang kendaraan tujuan Tuban akan diperiksa suhu tubuhnya dengan thermal gun, jika suhu normal atau di bawah 38 derajat celsius, maka penumpang tersebut diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan.

Sesampainya di rumah mereka harus melakukan Isolasi mandiri selama 14 hari dengan melapor kepada RW/RT setempat.

Namun jika suhu tubuh penumpang adalah 38 derajat celcius atau lebih, maka akan dilaksanakan pemeriksaan lanjutan di Puskesmas terdekat.

"Jika diindikasi ada gejala covid19 maka akan segera dirujuk ke Rumah Sakit rujukan," tegasnya. [ali/rom]

Tag : coron, covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat