12:00 . Ukuran Bank Dunia, Ketimpangan Penduduk Tuban Rendah   |   11:00 . Ekonomi Tuban 2021 Naik 3,00 persen, Ini Penyebabnya   |   10:00 . Data Imunisasi Anak akan Tersimpan di Aplikasi PeduliLindungi   |   09:00 . Tak Layak untuk Ibadah dan Mengaji, Musala Al Ikhlas Desa Kaligede Akhirnya Direhab Satgas TMMD   |   19:00 . Halal Bihalal di Tuban, Sekum PP Muhammadiyah : Penyakit PMK Jangan Dianggap Remeh   |   17:00 . Gerindra Tuban Tancap Gas, Siap Antarkan Prabowo Subianto ke RI-1   |   16:00 . Libur Akhir Pekan, Yuk Intip Keseruan Anak-anak Bermain Air di Pantai Pasir Putih   |   14:00 . Pantai Semilir Tuban Punya Wahana Baru Banana Boat, Segini Tarifnya   |   13:00 . Ratusan Karya Seni Rupa Siswa Tuban Dipamerkan di Wisata Pantai Kelapa   |   12:00 . Jokowi Tegaskan Perang Tak Untungkan Siapapun, Mendag Fokus Pemulihan Ekonomi ASEAN   |   11:00 . Siap-siap! Vendor SIG Tuban yang Abaikan K3 Terima Skorsing   |   10:00 . Sepenggal Kisah Sumur Gemuling dan Lingga Yoni di Masjid Al-Falah Tuban   |   09:00 . Raden Santri, Kerabat Sunan Muria di Desa Cangkring   |   08:00 . Mendag Lutfi: Penguatan ASEAN Kunci Pertumbuhan Ekonomi Kawasan   |   16:00 . Jangan Takut Cepat Pudar, Begini Cara Mencuci Pakaian Hitam Agar Tetap Pekat dan Terlihat Baru   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Serentak Sterilkan Pendopo, Masjid Agung hingga Markas Kodim 0811 Tuban

bloktuban.com | Tuesday, 17 March 2020 12:00

Serentak Sterilkan Pendopo, Masjid Agung hingga Markas Kodim 0811 Tuban



Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Beberapa tempat umum di Kabupaten Tuban mulai hari Selasa (17/3/2020) pagi disterilkan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban. Pembersihan dengan disinfektan tersebut diawali dari Pendopo Krida Manunggal, Masjid Agung, hingga markas Kodim 0811.

Saat bersih-bersih di Pendopo, Bupati Fathul Huda, Wabup Noor Nahar dan jajaran Forkopimda turun tangan mengepel lantai. Pejabat tinggi di Bumi Wali ini cukup berigas, membersihkan lokasi yang kerap dipakai acara massal ini.

"Sterilisasi virus Corona (Covid-19) diawali dari diri sendiri. Setelah terbit Surat Edaran (SE) pagi ini penyemprotan Pendopo," terang Bupati Fathul Huda kepada blokTuban.com.

Di tengah isu pandemi Covid-19, Bupati dua periode ini meminta warganya tak boleh santai karena sudah ditetapkan bencana nasional. Tuban diharapkan tidak ada yang terjangkit virus yang berasal dari Wuhan Cina.

Sebelum dilakukan sterilisasi lingkungan, seluruh kepala intansi dan camat dikumpulkan. Tujuannya segera melaksanakan langkah preventif di wilayahnya, salah satunya membiasakan cuci tangan.

"Para ASN harus mengembangkan intruksi Presiden sistemnya seperti apa. Pemkab diberi kewenangan untuk menyampaikan himbauan ke masyarakatnya," terang Bupati asal Montong.

Terakhir Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk waspada, dan tidak panik. Kita semua harus yakin dan perkuat iman, bahwa tidak ada penyakit yang tak ada obatnya. Disambung praktik cuci tangan bersama yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan.

Sementara Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irwanto menambahkan penyemprotan dengan bahan kimia ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hari ini ada tiga titik pembersihan, diawali dari Pendopo.

"Untuk jumlah disinfektan yang disiapkan masih dihitung sesuai kebutuhan. Jika masyarakat ingin ada penyemprotan bisa langsung kontak ke Dinkes," sambung Yudi di Masjid Agung.

Adapun penyemprotan di markas Kodim 0811, dipantau langsung oleh Kasdim. Dimulai masjid, ruangan Dandim, hingga seluruh ruang staf Kodim di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo. [ali/ito]

Tag : waspada, corona, tuban, masjid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more