23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |   10:00 . Pelatihan Gratis Batch 5 UPT BLK Tuban, Ada 3 Kejuruan Kompetensi yang Bisa Dipilih   |   09:00 . Naik Rp9.000, Harga Emas Antam Per Gram Capai Rp996.000   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pemkab Tuban Keluarkan Surat Edaran Peningkatan Kewaspadaan Virus Corona

bloktuban.com | Wednesday, 11 March 2020 08:00

Pemkab Tuban Keluarkan Surat Edaran Peningkatan Kewaspadaan Virus Corona

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban pada 6 Maret 2020 mengeluarkan surat edaran perihal peningkatan kewaspadaan terhadap Novel Coronavirus (Covid-19). 

Edaran ini menindaklanjuti surat dari Dinkes Provinsi Jawa Timur pada 7 Februari 2020 perihal kewaspadaan dini virus Corona, Rabu (11/3/2020). 

Atas nama Bupati Tuban, Sekda Budi Wiyana menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menyikapi merebaknya pemberitaan Corona. 

"Jangan mudah terpengaruh dengan publikasi yang tidak perlu dan tidak jelas kebenarannya," terang Budi Wiyana dalam suratnya. 

Birokrat asal Nganjuk ini menambahkan, Covid -19 adalah virus baru penyebab penyakit saluran pernapasan. Virus ini berasal dari Cina yang merupakan satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS. 

Untuk gejala klinis dari Covid-19, yaitu demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih, dan lesu. 

Cara mencegah Coronavirus dengan menerapkan pola hidup sehat. Mulai sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker jika batuk dan pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah. 

Hati-hati kontak dengan hewan, rajin berolahraga dan istirahat cukup, jangan mengkonsumsi daging yang tidak masak, bila batuk pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan. 

"Apabila merasakan gejala atau mendapati seseorang dengan gejala tersebut di lingkungan anda, segera hubungi pelayanan kesehatan atau Call Center Dinkes CP: 0813 3070 4416," imbuh mantan Kepala Bappeda Tuban. 

Diberitakan sebelumnya, RSUD Dr. R. Koesma Tuban telah ditunjuk oleh Dinkes Provinsi Jawa Timur sebagai rumah sakit rujukan menangani pasien terinfeksi virus Corona. Ada tiga ruangan yang disediakan rumah sakit milik Pemkab ini, dua ruang untuk dewasa dan satu untuk pasien anak-anak.

Bersama tim dokter penanganan virus Corona, Direktur RSUD Koesma Tuban, Saiful Hadi menjelaskan Tuban menjadi rujukan pasien khususnya di wilayah Barat dan utara Jawa Timur. 

"Kami siap melayani jika memang terdapat pasien terjangkit virus corona di wilayah Pantura dan Bojonegoro, serta daerah perbatasan Jatim-Jateng," terang Dokter Saiful kepada blokTuban.com usai mengecek kesiapan ruang isolasi beserta instalasi alatnya. [ali/ono]

Tag : suratedaran, pemkab, viruscorona



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat