17:00 . Luka-Luka, Korban Tabrak Lari di Temandang Jalani Perawatan di RSUD   |   16:00 . Skateboard, Olahraga yang Digandrungi Para Pemuda Tuban   |   14:00 . Sedekah Sampah, Program untuk Didik Anak Peduli Daur Ulang Sejak Dini   |   14:00 . Pemuda Bandungrejo Meriahkan Hari Pohon Nasional dengan Pentas Musik dan Tanam Pohon   |   11:00 . Gus Syafiq: Jangan Samakan Muktamar dengan Pemilu, Sudahi Isu Pertikaian   |   07:00 . Manfaat Butterfly Hug bagi Kesehatan Mental, Efektif Redakan Stres dan Kecemasan   |   20:00 . PSHT Tuban Peringati HJT ke728 dengan Festival Pencak Silat   |   19:00 . Cegah Kerusakan Lingkungan, Komunitas Sobat Bumi Unirow Lakukan Ini   |   18:00 . Porkab VI Bawa Nilai Tambah bagi Pelatih Drum Band   |   17:00 . Tagana dan KSB Ronggolawe Adakan Lomba Mewarnai   |   17:00 . Tumbuhkan Kreatifitas di Era Digital, PBSI Unirow Tuban Gelar Pelatihan E-Mading Bagi Pelajar   |   16:00 . Alat Berat Bantuan Pertamina EP Sukowati Field Percepat Perbaikan Tanggul Avour yang Jebol   |   15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |  
Mon, 29 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

2599 Siswa Madrasah Aliyah Ikuti UAMBN BK Hari Terakhir

bloktuban.com | Wednesday, 11 March 2020 12:00

2599 Siswa Madrasah Aliyah Ikuti UAMBN BK Hari Terakhir

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Hari ini Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) tingkat Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Kabupaten Tuban memasuki hari ketiga. Ujian berbasis komputer ini, berjalan lancar tanpa ada kendala maupun hambatan. Baik pada jaringan internet maupun penerangan listrik.

Tercatat setidaknya ada 2599 siswa yang melaksanakan UAMBM-BK, yang digelar di 38 lokasi dari 41 MA se-Kabupetan Tuban. Hal itu diungkap oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tuban, Siti Maulidiyah, SH.

"Mata pelajaran yang diujikan antara lain, pertama pada hari Senin (9/3/2020) kemarin Alquran Hadist, kemudian hari Selasa Fiqh, dan hari ketiga sekarang ini Sejarah Kebudayaan Islam (SKI)," ungkap Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tuban, Rabu (11/3/2020).

Penyelenggaraan UAMBN-BK pada jenjang MA, tahun ini sudah 100% menggunakan komputer. Dan bagi madrasah yang mengalami kekurangan komputer, digabungkan dengan sekolah yang lain. Yang mana pada setiap sekolah melibatkan petugas dan teknisi untuk kelancaran ujian berbasis komputer tersebut.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag (Kakanmenag) Tuban, Drs. Sahid, MM, saat monitoring di MAN 2 Tuban berharap agar peserta didik yang mengikuti UAMBN-BK mampu menjawab dengan baik.

"Kami berharap peserta didik yang mengikuti UAMBN-BK mampu menjawab soal dengan baik dan benar melalui komputerisasi. Para siswa yang mengikuti UAMBN-BK sudah siap 100 persen, sehingga peserta tidak panik dan bingung untuk mengisi jawaban soal melalui komputerisasi," papar Drs. Sahid, MM berpesan.

Kepala Kemenag memantau ujian dari luar ruangan, karena tidak ingin mengganggu konsentrasi siswa. UAMBN-BK dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi, mutu, reliabilitas, kredibilitas, dan integritas ujian.

Adapun tema ujian pada Madrasah tahun ini adalah Madrasah Bertekad Tingkatkan Daya Saing dalam Mewujudkan Layanan Dasar Pendidikan dan Produktivitas Menuju Indonesia Berdaulat, Maju, Adil dan Makmur. Moto yang digelar adalah "Jujur Berprestasi, Hebat Bermartabat". [feb/ito]



Tag : uambk, ma, tuban, man



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more