09:00 . STNK Rusak atau Hilang, Siapkan 6 Syarat Ini Sebelum Mengurusnya di Samsat Tuban   |   08:00 . Ini Rangkaian Bengawan Jazz Festival 2022 di Lamongan, Dimeriahkan Musisi Asal Bandung dan Lokal   |   07:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 10 Agustus 2022: Pagi Sebagian Berawan, Siang sampai Malam Hujan Ringan   |   06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gelar Senam Cuci Tangan Masal

bloktuban.com | Sunday, 08 March 2020 09:00

Gelar Senam Cuci Tangan Masal

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Merebaknya isu Virus Corona di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, membuat Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban bersinergi dengan Polres untuk menyosialisasikan gerakan hidup sehat kepada masyarakat.

 

Giat ini turut menyemarakkan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang dipusatkan di GOR Rangga Jaya Anoraga, Minggu (8/3/2020).

 

Diawali senam cara mencuci tangan yang benar. Diikuti oleh Wakil Bupati Tuban, DPRD Tuban, Kapolres Tuban, Kodim 0811, Kajari, Pengadilan Negeri, Mangrove Center Tuban, Ketua RPS, Semen Indonesia, Solusi Bangun Indonesia, EMCL, Pertamina Persero, Pertamina EP, DPR RI, GRR Project Tuban, NA Center, dan Timbul Jaya.

 

"Kami bersinergi dengan Polres dengan harapan semakin banyak masyarakat yang paham terakit isu Corona," terang Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda.

 

Secara teknis sosialisasi pencegahan Corona disampaikan Dinkes Tuban. Agus Waskito, Kasi P2PM Dinkes langsung menyapa warga Tuban. Kemudian dijawab serentak oleh peserta baik, sehat, luar biasa, yes.

 

"Berbagai negara termasuk Indonesia saat ini sedang sibuk menangani Corona. Masyarakat kami himbau tidak perlu resah dengan informasi yang berkembang," sambung Agus.

 

Info penting bagi warga, lanjut Agus akhir-akhir ini ada selebaran warga Tuban terjangkit Corona. Dinkes menegaskan informasi itu tidak benar.

 

Tim Dinkes telah memantau dan melakukan pendampingan ke warga di 20 kecamatan. Baik yang saat ini sehat maupun sakit, yang sebelumnya pernah berkunjung di negara terjangkit Corona.

 

"Bagi warga yang sakit telah di uji lab dan hasilnya negatif Corona. Tuban saat ini sehat dan tidak ada warga terjangkit virus Corona," tegasnya.

 

Disambung Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono langsung menyapa seluruh lapisan masyarakat. Sebagai Kapolres yang baru bertugas dua pekan, Ruruh berterimakasih kepada RPS karena bersama-sama mengkampanyekan pencegahan Corona.

 

"Intinya warga Tuban jangan panik. Bagi yang belum tahu bisa tanya ke petugas atau pihak yang lebih paham," pesan mantan Kapolres Madiun.

 

Ruruh berpesan kepada warga Tuban untuk hati-hati menyebarkan info Corona di Medsos. Jangan sampai ikut-ikutan menyebarluaskan info yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

 

Langkah Polres dan RPS dinilai Wabup Noor Nahar cepat tanggap mencegah Corona. Polisi sebagai pengaman dan jurnalis sebagai pewarta, ambil peran lebih dari semestinya.

 

Mewabahnya Corona, kata Wabup asal Rengel sangat cepat. Begitupula antisipasinya juga luar biasa. Terbukti RSUD Koesma Tuban ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien Corona.

 

"Dinkes dan RS harus hadir lebih sigap supaya masyarakat tidak resah," tambahnya.

 

Perlu diketahui, sebelum gerakan hidup sehat digelar pula penanaman dan pembagian 2000 bibit, jalan sehat, donor darah, hingga santunan 200 anak yatim.

 

 

Di HPN tahun ini, RPS juga telah menggelar pemeriksaan kesehatan bagi semua wartawan di Bumi Wali. Acara tersebut disupport RSUD Koesma dan Pemkab Tuban. [ali/ono]

Tag : rps, senamcucitangan, polres



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat