Tingkatkan Soliditas Anggota, Kapolres Tuban Bagikan Puluhan Doorprize



Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono kembali menekankan  kepada seluruh anggotanya untuk meningkatkan soliditas internal serta membangun hubungan yang harmonis antar anggota.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tuban  saat menggelar apel pagi bersama PJU, Jajaran Kapolsek serta seluruh anggota di halaman belakang Mapolres setempat, Senin (2/3/2020).

Menurut Kapolres, peningkatan soliditas internal tersebut guna untuk menciptakan perubahan yang positif dalam setiap kegiatan anggota Polres Tuban.

Selain itu, mantan Kapolres Madiun tersebut juga memberikan puluhan Doorprize kepada anggota. Doorprize tersebut diberikan sebagai salah satu cara untuk membangun hubungan internal yang solid antar anggota maupun dengan pimpinan.

"Pembagian doorprize ini juannya adalah untuk menggelorakan semangat, dan meningkatkan soliditas internal menuju perbaikan kinerja polri yang Profesional Modern dan Terpercaya," terang Kapolres Tuban.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, pembagian doorprize kepada anggota akan dilaksanakan rutin setiap bulan. Adapun doorprize yang dibagikan dengan cara diundi berupa Microwave, Kompor Gas, Setrika, Dispenser, Kipas Angin, Magicom, Termos dan lainya.

"Pembagian doorprize akan kita lakukan rutin setiap bulan. Doorprize ini tidak hanya diperuntukkan bagi anggota polri saja, tetapi juga PNS dan PHL (Honorer) dengan cara diundi," tegasnya.

Kapolres menjelaskan, melalui Tagline Polres Tuban HEBAT (Humanis, Empati, Bersahaja, Amanah, Tanggap) akan mewarnai dinamika kehidupan masyarakat di Bumi Wali dalam memberikan pelayanan.

“Masing-masing bagian, Satfung serta Polsek harus mampu bersinergi dengan baik dan optimal sehingga kendala dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dapat kita manajemen dengan baik, efektif dan efisien sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat kita kelola dengan maksimal,” ungkap AKBP Ruruh.

Sementara itu, salah satu anggota yang mendapatkan Doorprize, Bripda Doni S mengaku senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Tuban.

"Terima kasih Pak Ruruh atas hadiah dan perhatiannya yang luar biasa kepada kami. Semoga Polres Tuban semakin kompak dan solid," kata Doni.

Sebatas diketahui, dalam kegiatan apel tersebut Kapolres Tuban juga memberikan Reward kepada Kapolsek Parengan AKP Mudjito yang mendapatkan Kenaikan Pangkat Pengabdian setingkat lebih tinggi menjadi Kompol.[hud/ito]