Anggaran Capai Rp4 M, Bupati Resmikan Gedung Sanika Satyawada Polres Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda bersama Forkopimda Tuban dan Tokoh Agama di Kabupaten Tuban meresmikan Gedung Pelayanan Sanika Satyawada Polres Tuban, Senin (10/2/2020).

Dalam peresmian itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda menyampaikan, prosesi peresmian gedung ini sangat luar biasa. Sebab, Polres Tuban juga melaksanakan khataman Alquran dan menyantuni anak yatim.

Selain itu, peresmian gedung pelayanan ini juga merupakan masa akhir jabatan menjadi Kapolres Tuban serta di tahun-tahun akhir masa jabatannya sebagai Bupati Tuban. Sehingga ini merupakan sebuah torehan dan peninggalan yang bagus di Mapolres Tuban.

"Saya mengapresiasi meskipun pembangunannya dilakukan dengan singkat tapi proyek gedung ini jadi dengan sempurna dan sesuai standar. Baik itu kualitasnya dan finishing nya, ini adalah pelajaran untuk semuanya kalau dikerjakan dengan disiplin dan bertanggungjawab semuanya akan bisa terselesaikan," terang Bupati Tuban.

Harapannya, dengan adanya infrastruktur atau gedung pelayanan baru ini diharapkan Polres bisa memanfaatkanya dengan maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"Jadi, gedung ini sangat representatif diharapannya pelayanannya bisa memuaskan masyarakat serta bisa memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya," imbuh Bupati.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan gedung ini dibangun dari dana Hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tahun 2019 sebesar kurang lebih senilai Rp4 miliyar. 

Adapun, pada gedung pelayanan ini ada beberapa pelayanan, diantaranya dari Satlantas Polres Tuban ada pelayanan SIM (Simba) BPKB, kemudian Satresnarkoba ada pelayanan kaitanya dengan Rehabilitasi, Surat Keterangan Bebas Narkoba, Satbinmas, Sarana-Prasarana dan Gudang-gudang.

"Polres Tuban tahun 2019 telah meraih predikat Pelayanan Prima atau predikat tertinggi dari kategori. Tahun ini harus bertahan dengan sarana prasarana yang ada, intinya ini adalah untuk masyarakat bukan untuk kami," pungkas Kapolres Tuban.[hud/col]