14:00 . Kasus Covid-19 Naik, Menko Marves Belum Berpikir Terapkan PPKM Darurat   |   13:00 . Kaya Akan Gizi, Perempuan Ini Sulap Olahan Ikan Tongkol Jadi Abon   |   10:00 . Cerita Pelaku UMKM Mempertahankan Bisnisnya di Tengah Pandemi   |   09:00 . Masih Banyak ODGJ Terlantar, Komunitas Resik Tuban Ingin Bantu Para ODGJ   |   08:00 . Didemo Pemuda Enam Desa, Ini Jawaban Pertamina Rosneft   |   07:00 . Terapkan Isi Piringku dalam Gizi Seimbang untuk Cegah Obesitas   |   20:00 . Kendalikan Omicron Tuban Buat Pamor Keris   |   19:00 . Dulu Warga Kampung Miliarder Kaya Raya, Sekarang Susah Makan Tak Punya Pekerjaan   |   18:00 . Beberapa Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Tuban Naik 6 Orang Suspect Dalam Sehari   |   17:00 . Relaksasi Bisa Jadi Cara Penanganan Nyeri Ringan Tanpa Obat   |   16:00 . Juli, Kemenag Tuban Targetkan Anggaran Program Kerja Terealisasi 75 Persen   |   15:00 . Pemuda Kaliuntu Klaim Dapat Pesan Bernada Ancaman Sebelum Demo   |   14:00 . Demo Memanas, Kades Ring 1 GRR Marahi Pegawai Hingga Ancam Lapor Ahok   |   13:00 . Kapolres Tuban Minta Korban Penipuan Investasi Bodong Segera Lapor   |   12:00 . Petani Keluhkan Pupuk Subsidi yang Susah Didapatkan   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Temui Pertamina, Komisi 4 DPRD Tuban Sampaikan Aspirasi dan 8 Permohonan di Kilang GRR

bloktuban.com | Friday, 10 January 2020 08:00

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban telah melakukan kunjungan kerja di PT. Pertamina (Persero) pusat Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Dalam pertemuan ini, Ketua Komisi 4, Tri Astuti menyampaikan banyak aspirasi masyarakat setempat. Baik yang pro maupun kontra di lingkup operasi kilang minyak.

"Banyak hal yang kami sampaikan dalam menyambut industri terbesar di Asia ini dan ditarget selesai pada kurun waktu 5 th ke depan," tutur Tri Astuti kepada Reporter blokTuban.com.

Srikandi yang juga Ketua DPC Gerindra Tuban ini menilai, pembangunan Kilang Grass Root Refinery (GRR) dari Pertamina dan Rosneff di Tuban investasinya sangat besar. Proyek yang berlokasi di Kecamatan Jenu ini menempati lahan seluas 900 hektare dan bakal menyerap 20.000 tenaga kerja.

Di samping itu, Kilang Tuban juga direncanakan memproduksi Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas Euro V, dalam upaya pemerintah meningkatkan kemandirian dan ketahanan energi Nasional dengan kapasitas produksi 300rb barrel/ hari.

"Untuk itu komisi 4 DPRD yang membidangi pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan rakyat melakukan kunjungan kerja ke Pertamina pusat," terang politisi Dapil II panjang lebar.

Selain menyampaikan aspirasi pro kontra di akar rumput, Astuti juga memiliki delapan permohonan kepada Pertamina. Pertama, harus didirikan sekolah dengan kurikulum yang sesuai skill dan dibutuhkan sesuai dengan perkembangan industri di Tuban.

Kedua, segera di bangun sebuah Rumah Sakit yang nantinya sebagai rujukan bagi warga yang kurang mampu. Ketiga, lahan yang telah di ukur dan telah di hitung nilai oleh tim apresial segera dibayarkan.

Keempat, program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berupa pemberdayaan masyarakat dan kemitraan dalam meningkatkan perekonomian warga bukan hanya di berikan pada masyarakat sekitar perusahaan namun kepada seluruh warga Tuban tersebar di 20 kecamatan.

Kelima, kearifan lokal di Tuban harus dilestarikan dan di budayakan. Keenam, untuk menjaga kelestarian lingkungan lahan hijau agar diperhatikan. Ketujuh, pemberian bea siswa secara berjenjang sampai dengan perguruan tinggi. Kedelapan, kesejahteraan yang berkelanjutan untuk masyarakat sekitar perusahaan terutama petani dan nelayan.

"Untuk itu kami juga berharap putra putri Tuban bergegas meningkatkan kualitas dan kapasitasnya sehingga menjadi SDM unggul yang nantinya mampu bersaing dan siap menghadapi pesatnya industrialisasi di Tuban," pinta Astuti.

Pertamina yang diwakili Arya Dwi Paramitha selaku PV CSR dan Smap Alex merespon baik kunjungan Komisi 4 DPRD Tuban. Delapan permohonan yang dimaksud bakal disampaikan untuk diputuskan segera.

Perlu diketahui, selama 3 tahun Pertamina telah mengeluarkan kurang lebih Rp2,8 Miliar untuk beasiswa 21 peserta dari Tuban. Anggaran tersebut diperuntukkan makan, kos, laundry dan pendidikan kuliah peserta di PEM Akamigas Cepu. [ali/col]

Tag : Pertamina, csr, komisi 4



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more