14:00 . Kasus Covid-19 Naik, Menko Marves Belum Berpikir Terapkan PPKM Darurat   |   13:00 . Kaya Akan Gizi, Perempuan Ini Sulap Olahan Ikan Tongkol Jadi Abon   |   10:00 . Cerita Pelaku UMKM Mempertahankan Bisnisnya di Tengah Pandemi   |   09:00 . Masih Banyak ODGJ Terlantar, Komunitas Resik Tuban Ingin Bantu Para ODGJ   |   08:00 . Didemo Pemuda Enam Desa, Ini Jawaban Pertamina Rosneft   |   07:00 . Terapkan Isi Piringku dalam Gizi Seimbang untuk Cegah Obesitas   |   20:00 . Kendalikan Omicron Tuban Buat Pamor Keris   |   19:00 . Dulu Warga Kampung Miliarder Kaya Raya, Sekarang Susah Makan Tak Punya Pekerjaan   |   18:00 . Beberapa Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Tuban Naik 6 Orang Suspect Dalam Sehari   |   17:00 . Relaksasi Bisa Jadi Cara Penanganan Nyeri Ringan Tanpa Obat   |   16:00 . Juli, Kemenag Tuban Targetkan Anggaran Program Kerja Terealisasi 75 Persen   |   15:00 . Pemuda Kaliuntu Klaim Dapat Pesan Bernada Ancaman Sebelum Demo   |   14:00 . Demo Memanas, Kades Ring 1 GRR Marahi Pegawai Hingga Ancam Lapor Ahok   |   13:00 . Kapolres Tuban Minta Korban Penipuan Investasi Bodong Segera Lapor   |   12:00 . Petani Keluhkan Pupuk Subsidi yang Susah Didapatkan   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pamit, Ini Pesan Mantan Camat Soko

bloktuban.com | Wednesday, 08 January 2020 18:30

Pamit, Ini Pesan Mantan Camat Soko

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Hari ini segenap lapisan birokrasi yang ada di Pemerintahan Kecamatan Soko berkumpul dalam agenda pamit kenal Camat Soko yang baru, di Aula Pendopo Kecamatan Soko, Rabu (8/1/2020).

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), seperti Kapolsek Soko, Danramil Soko, seluruh Kepala UPTD dan Kepala Desa se-Kecamatan Soko, serta pimpinan birokrasi dari Kecamatan Senori turut hadir dalam acara tersebut.

Menjabat Camat Soko di awal tahun 2020 ini, Drs. Sudarto, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Senori meminta restu kepada segenap hadirin yang didominasi oleh Kepala Desa se-Kecamatan Soko beserta perangkatnya.

"Nyuwun Pangestu (minta restu *red), semoga Kecamatan Soko semakin sejahtera, adem ayem tak ada malapetaka," harap Camat Soko, Sudarto dalam sambutannya didampingi sang istri di depan tamu undangan.

Camat kelahiran Nganjuk Jawa Timur itu menegaskan, jika suatu saat ada persoalan maupun perihal yang muncul, komunikasi dan koordinasi diharapkan selalu kuat nan intens untuk menyelesaikannya.

Sebab mantan Camat Senori ini percaya, bahwa hidup adalah sebuah proses belajar. Semua permasalahan yang ada bakal mendewasakan. Begitupun juga birokrasi di Kecamatan Soko mendatang.

"Selama 3 tahun dipimpin Camat Suwito, Kecamatan Soko sudah mendapat banyak prestasi. Semoga dapat melanjutkan," ungkapnya.

Sementara itu mantan Camat Soko, Suwito SH yang saat ini menjabat sebagai Kabag Umum Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tuban berpesan, agar nanti jalannya pemerintahan Kecamatan Soko selalu diiringi dengan doa maupun istighotsah.

Suwito juga menuturkan, dari sekian tugasnya,  dinas di Kabupaten Tuban maupun wilayah kecamatan, Kecamatan Soko yang paling istimewa. Sebab potensi yang ada disetiap wilayah sudah ada, masyarakatnya yang sudah mulai cerdas, hubungan ulama dan umara amat baik, hingga Kepala Desa yang selalu kompak.

"Kecamatan Soko itu luar biasa, tergantung kita memanage, mau kita bawa kemana. Semua tergantung nahkodanya," ucap Suwito ketika ditanya kesan pesan selama 3 tahun memimpin Kecamatan Soko.

Mantan Camat Soko menyampaikan banyak terimakasih kepada Danramil dan Kapolsek Soko sebagai rekan Forkopimcam selama ini. Sebab ketika berhubungan dengan Pimpinan Kecamatan, UPTD, dan Perusahaan di area Kecamatan Soko, bisa bersinergi sebab baik.

"Kami mohon maaf dengan setulusnya, sebab dalam hubungan pasti ada ketidakcocokan. Mohon doa restu untuk tugas dinas yang baru di Tuban. Mudah-mudahan dengan jabatan baru bisa bertambah berkah," pungkasnya dalam sambutan acara.

Kepala Desa (Kades) Sumurcinde, Samsul Hadi atas nama Asosiasi Kepala Desa (AKD) juga memohon maaf sebesar dan setulusnya kepada mantan Camat Soko beserta istri jikalau selama ini belum bisa menuruti dan mengikuti arahan dengan baik.

"Ada jumpa, ada pisah. Semoga tali solaturahim tetap terjaga, sebab Pak Suwito hanya berpindah tempat saja. Semua yang dilakukan beliau akan selalu menjadi motivasi untuk kita," tutur Samsul Hadi. [feb/col]

Tag : Camat, soko, pamit



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more