Kapolres Pastikan Suplai Logistik di Posko Bencana Rengel Tidak Terputus

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono memastikan persiapan logistik obat-obatan, manakanan dan minuman di Posko Terpadu Bencana Alam yang berada di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban selalu tersedia.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Tuban, saat melakukan pengecekan kesiapsiagaan Posko Bencana bersama Kalaksana BPBD Kabupaten Tuban, PJU Polres Tuban serta Forkopimka setempat, Senin (6/1/2020).

"Yang jelas persiapan kita suplai logistik baik itu obat-obatan dan makan-makanan tidak terputus itu tujuan dan hasil yang ingin kita capai," jelas Kapolres Tuban.

Dia menambahkan, kesiapan posko bencana ini merupakan wujud kesiapsiagaan TNI, Polri serta BPBD Kabupaten Tuban yang tanggap dengan kemungkinan adanya bencana di wilayah Bumi Wali.

Di samping itu, dengan pengecekan posko bencana bersama instansi terkait ini guna untuk memastikan kesiapan mulai dari tim kesehatan, Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), perahu karet, logistik, MCK serta dapur umum yang selalu siap 24 jam.

"Tujuan kami mengecek posko ini ingin mendapatkan hasil bagaimana mengamankan kita jika kemungkinan di Tuban ada bencana. Mulai mengamankan orang, mengamankan benda serta mengamankan lokasi," pungkasnya.[hud/ito]