17:00 . Pemkab Tuban Bakal Evaluasi Bansos Lebih Tepat Sasaran   |   16:00 . Jembatan Glendeng Masih Proses Anggaran Lagi?   |   15:00 . Bakpao Buatan Napi Lapas Menggugah Selera   |   14:00 . Tak Terdampak Covid-19, Anak-anak Alihkan BST ke Warga Kurang Mampu   |   07:00 . Awas, Ini Lima Risiko Penyakit Jika Pakai Lipstik Setiap Hari   |   17:00 . Curi Motor di Tuban, Dua Penadah Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi   |   16:00 . Tumpukan Ban Bekas Terbakar, Nyaris Merembet ke Bengkel   |   15:00 . Predikat KLA Tuban Naik Jadi Tingkat Madya   |   12:00 . Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos   |   08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |   15:00 . FPKB DPRD Kritik Kebijakan Bupati Pangkas Anggaran KONI   |  
Sun, 01 August 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Reses di Tuban, Ratna Juwita Bahas Mikrohidro hingga Seismik

bloktuban.com | Saturday, 04 January 2020 12:00

Reses di Tuban, Ratna Juwita Bahas Mikrohidro hingga Seismik

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Anggota Komisi VII DPR-RI, Ratna Juwita Sari melakukan kunjungan reses di wisata alama Silowo Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Sabtu (4/1/2020).

Sebelum memulai acara, Ratna Juwita didampingi Ketua Umum KONI, Camat Merakurak, Kapolsek Merakurak, Danramil Merakurak, Kades Mandirejo bersama perangkat, pengelola wisata, dan masyarakat menyusuri sungai menggunakan perahu.

Selama perjalanan, rombongan menikmati pemandangan pohon sagu. Sekaligus membincang fasilitas di wisata yang berdiri kurang dari dua tahun ini.

Salah satu fasilitas yang minim adalah perahu dan gasebo tempat bersantai pengunjung. Camat Merakurak, Agung Tri Wibowo berharap segera ada bantuan perahu lagi, supaya pengunjung tidak antre menyusuri sungai.

"Semoga mbak Ratna memberi bantuan 1 perahu lagi," kata Camat Agung.

Menanggapi harapan Camat Merakurak, Ratna Juwita siap memperjuangkan wisata alam Silowo. Apabila pemerintah kecamatan dan pengelola wisata ingin bertemu dengan Kementrian Desa, maka pihaknya akan memfasilitasinya.

"Nanti saya sesuaikan jadwalnya pak Menteri," sambungnya.

Dihadapan masyarakat Mandirejo, Ratna juga mengenalkan Mikrohidro atau Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH). Maksudnya suatu pembangkit listrik skala kecil yang menggunakan tenaga air sebagai tenaga penggeraknya seperti saluran irigasi, sungai atau air terjun alam dengan cara memanfaatkan tinggi terjunan (head) dan jumlah debit air.

Mikrohidro ini juga bisa diterapkan di wisata Silowo, karena akan menerangi area wisata. Kemandirian inilah yang diharapkan supaya wisata desa cepat berkembang.

Saat berdialog dengan DPR RI, salah satu warga Maliki juga menyampaikan keluhan dampak seismik Pertamina Hulu Energi (PHE) Tuban East Java. Diharapkan dampak segera diselesaikan, supaya masyarakat nyaman dengan proyek Pertamina.

Menanggapi seismik, perempuan asal Jenu itu menegaskan di Kabupaten Tuban memiliki potensi minyak dan gas. Potensi itu baru diwujudkan seismik belum sampai dieksploitasi. Di Tuban juga belum terpasang jaringan gas (jargas)

"Sesuai target Presiden Jokowi, tahun 2020 harus ada 1 juta jargas se-Indonesia," tutupnya. [ali/dy]

 

Tag : reses, dpr ri

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat