07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |   19:00 . Jadi Percontohan Vaksin di Tingkat Kabupaten, Ini Kunci Kesuksesan Glodog   |   18:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   15:00 . Babak Pertama, Persatu Tertinggal 1-0 dari Persewangi   |   14:00 . Momen HDI, Bupati Tuban Halindra Kabarkan Perkembangan Raperda Difabel   |   13:00 . PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Disiplin Prokes di Pasar Tradisional Tuban Digalakkan Lagi   |   12:00 . Masyarakat Tuban Mulai Antusias dan Tak Takut Ikut Vaksin   |   10:00 . TPPI Latih Pelaku UMKM Tuban Pemasaran dan Pengelolaan Keuangan   |   09:00 . Lima Inovator SIG Pabrik Tuban Juara Pertama Award on Innvation 2021   |   08:00 . 100 Perempuan Pelaku Usaha Kuliner dan Kreatif Tuban Berdaya Selama Pandemi Covid-19   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   21:00 . Satpol PP Peringatkan PKL yang Sengaja Tinggalkan Gerobaknya di Trotoar   |   20:00 . Selama Pandemi Data Pemilih Tuban Bertambah Menjadi 942.644 Orang   |   19:00 . Tidak Perlu Takut, TB Bisa Sembuh dengan Rutin Minum Obat Selama 6 Bulan   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Strategi TPPI Menuju Produsen Petrochemichal Terbesar di Indonesia

bloktuban.com | Monday, 09 December 2019 11:00

Strategi TPPI Menuju Produsen Petrochemichal Terbesar di Indonesia

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Hari Ulang Tahun (HUT) PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) jatuh pada 21 November, dimana beberapa bulan sebelumnya ada keputusan yang strategis Pemerintah yaitu merestrukturisasi saham PT. Tuban Petrochemical Industries (TPI) sebagai holding TPPI.

Tujuannya adalah untuk mengembangkan TPPI sebagai produsen Petrochemichal terbesar di Indonesia, yang sasaran akhirnya untuk menghindarkan ketergantungan impor Petrochemichal.

Untuk maksud tersebut jajaran management TPPI bergegas merapatkan barisan. Sekaligus menguatkan tekat untuk menata masa depan.

"Oleh karena itu, pada tanggal 21 November yang lalu dilakukan acara internal yaitu stretching (penguatan) kepada semua pekerja TPPI agar mampu menghadapi tantangan ke depan," terang General Manager (GM) PT. TPPI, Sugeng Firmanto dalam sambutannya di acara Mlaku Bareng Warga pada Minggu (9/12/2019) pagi.

Sugeng juga memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Muspika Jenu dan masyarakat sekitar operasi kilang, yang telah memberikan support selama 24 tahun TPPI beroperasi hingga saat ini. Sebagai wujud syukur dan appresiasi, manajemen mengajak serta masyarakat di wilayah operasi dan muspika kecamatan untuk merayakan bersama HUT TPPI yang ke-24.

Selama kurang lebih 24 Tahun, perusahaan berserta masyarakat sudah banyak berkolaborasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Program-program tersebut disusun dengan mempertimbangkan masukan Muspika dan pemerintahan desa agar tepat sasaran.

Kendati demikian, perusahaan menyadari masih banyak program CSR yang perlu di tingkatkan secara masif. Yang pasti dari tahun ke tahun alokasi budget CSR cenderung meningkat. Hal ini menunjukan bahwa perusahaan semakin peduli.

"Kedepan program CSR akan lebih banyak di dorong ke pemerdayaan masyarakat. Melalui peningkatan kompetensi, sehingga masyarakat lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja," terangnya.

Melaku bareng warga merupakan serangkaian acara HUT TPPI ke-24. Acara dihadiri oleh Muspika Jenu, kepala desa beserta seluruh perangkat desa dan seluruh warga Desa Remen, Tasikharjo dan Purworejo.

"Yang menjadi menarik dalam acara ini adalah mengenai kepanitiaannya. Dimana acara perusahaan tetapi kepanitiaan diserahkan ke perwakilan pemuda karang taruna ketiga desa," imbuhnya.

Adapun ketua pelaksana Suwandi sebagai Ketua Karang Taruna Purworejo. Dalam hal ini menjadi tuan rumah karena pelaksanaan melaku bareng warga tahun ini ditempatkan di lapangan Desa Purworejo. Selanjutnya tahun depan akan ditempatkan di Desa Tasikharjo disusul Remen.

Ketua Panitia juga mengapreasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim panitia yang terdiri dari lima pemuda Remen, lima pemuda Tasikharjo dan lima pemuda Purworejo.

Dimana tim yang dibentuk dalam waktu singkat dan diantara mereka sebelumnya tidak saling kenal, ternyata masih bisa menyelesaikan tugas kepanitiaan ini dengan baik.

"Meskipun masih ada kekurangan, namun bukan hal yang fatal dan masih bisa diperbaiki pada kepanitiaan dimasa yang akan datang," sambutan singkat Taheran Sidik Prabowo sebagai ketua panitia.

Terakhir semoga acara yang baru pertama kali dilakukan ini, bisa menjadi agenda rutin tiap tahun. Oleh karena itu kami mohon doa dan support seluruh masyarakat agar TPPI tetap bisa tumbuh dan berkembang, serta dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat khususnya sekitar operasi perusahaan dan Tuban pada umumnya. [ali/rom]

Tag : tppi, ulang tahun tppi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more