Berawal dari Bediang Kandang Sapi, Rumah Milik Warga Palang Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Desa Lerankulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Jumat (25/10/2019). Akibat kebakaran itu, satu unit rumah milik warga setempat ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kebakaran tersebut menimpa rumah milik Tasmuri (60), warga RT/02 RW/04 Dusun Leran, Desa Lerankulon, Kecamatan Palang.

Menurut Kepala Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban Emil Pancoro, peristiwa kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 09.30 WIB. Api diduga berasal dari bediang di area kandang sapi.

"Diduga api berasal dari kandang sapi sisa pengasapan (Bediang) sampah kandang sapi yang berada di samping rumah," kata Emil kepada blokTuban.com.

Api kemudian merembet ke rumah korban yang luas bangunanya sekitar 8×6 meter. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian mencapai Rp20 juta.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi diperkirakan Rp20 juta," tandasnya.

Petugas di BPBD Kabupaten Tuban yang mendapatkan laporan tersebut langsung mengerahkan satu unit fire truk dan dua unit water suplay untuk memadamkan api. Dengan dibantu dari Polsek, Tagana, Perangkat serta masyarakat sekitar api kemudian bisa dipadamkan.[hud/col]