Panas-Panas, Jual Es Paling Menjanjikan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Suhu udara sebagian besar wilayah Kabupaten Tuban pada siang hari bisa mencapai 30° hingga 40° atau lebih. Keadaan tersebut jelas saja membuat siapapun yang beraktivitas di luar rumah mengalami dehidrasi.

Kalau sudah begitu, berburu minuman segar pelepas dahagalah satu-satunya jalan yang dipilih. Ya, apalagi kalau tidak menepi sejenak sambil mencari aneka minuman dingin, maupun Es segar.

Tak ayal, panas-panas begini banyak pedagang Es di sepanjang jalan raya laku keras diserbu pembeli. Seperti yang dituturkan penjulan es teh yang ada di Jalan Raya Sokosari Kecamatan Soko ini.

"Ya Alhamdulillah, panas-panas begini jualan es terbilang laku keras. Dua kali lebih cepat ketimbang biasanya," kata Ari, penjual es teh poci ketika dijumpai blokTuban.com di bilangan SMP Negeri 1 Soko, Jumat (18/10/2019).

Hal senada juga dipaparkan Patmi, pemilik warung di Desa Mentoro, Kecamatan Soko. Saking larisnya minuman es yang begitu dicari para pelanggannya, ia sering kehabisan stok es batu untuk melayani pembeli.

"Paling laku ya minuman es. Mulai dari es bersoda, dan juga minuman serbuk rasa-rasa," ungkapnya. [feb/rom]