10:00 . Berakhir 5 Juni 2022, Segera Daftarkan Diri di Program Kampus Mengajar Angkatan 4   |   09:00 . Subsidi Minyak Goreng Berakhir 31 Mei, Tiga Pilar Jatirogo Cek Stok di Pasar Tradisional   |   08:00 . Bahaya Makan Mie Instan yang Perlu Diwaspadai, Hindari Mengonsumsinya Terlalu Sering   |   18:00 . Sejumlah Nelayan Palang Nekat Melaut Meski Ancaman Ombak Tinggi   |   17:00 . Info Grafis : Fakta Banjir Rob di Tuban   |   16:00 . 593 CJH Latihan Manasik Haji di Lapangan Perumdin SIG Ghopo Tuban   |   15:00 . Wabah PMK Merebak, Penjualan Daging Sapi di Plumpang Masih Stabil   |   14:00 . Waspada! Angka Kasus PMK di Tuban Naik, Sapi Terinfeksi Menyebar di 14 Kecamatan   |   13:00 . Jasad Nelayan Lamongan Ditemukan Mengapung di Perairan Tuban, Ini Identitasnya   |   12:00 . 5 Perguruan Silat Jenu Komitmen Ciptakan Suasana Kondusif di Kawasan Industri   |   11:00 . Sesalkan Pembangunan Jembatan Glendeng Buru-buru, KNPI: Pemkab Tuban Rugikan Pengguna Jalan   |   10:00 . Sampah Meluber Pasca Banjir Rob, Pedagang di Pantai Magrove Tuban Mulai Bersih-bersih   |   09:00 . Fasilitas Olahraga di Tuban Rusak Diterjang Ombak, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta   |   08:00 . Ini Keunggulan Bumbu Dapur Menjadi Bahan Herbal Sebagai Obat Batuk   |   19:00 . Kandang Rusak Diterjang Banjir Rob, Peternak Ayam Aduan Rugi Rp10 Juta   |  
Fri, 27 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Begini Kondisi Terkini, Bocah yang Terkena Limbah Abu Panas di Plumpang

bloktuban.com | Tuesday, 08 October 2019 14:00

Begini Kondisi Terkini, Bocah yang Terkena Limbah Abu Panas di Plumpang

Reporter: Nidya Marfis 

blokTuban.com - Usai pulang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo Surabaya, bocah kelas 5 SD korban limbah buangan abu panas, saat ini kondisinya mulai membaik. 

Beberapa minggu yang lalu, masyarakat KabupatenTuban dihebohkan seorang bocah yang bernama Ahmad Dani. Kedua tangan dan kakinya terbakar lantaran terkena abu panas yang sengaja dibuang oleh oknum di tepi jalan Provinsi ikut Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Sempat dibawa ke Puskesmas Kecamatan Plmpang dan RSUD Tuban,  pada tanggal 16 September 2019 lalu bocah kelas 5 SD tersebut dirujuk ke RSUD Surabaya sebab, untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif.

"Luka bakar yang disebabkan bahan kimia kerusakannya lebih dalam dan memerlukan dokter speselis, kebetulan di Tuban belum ada,"ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Dinsos PPPA, Anfujatin. Selasa, (8/10/2019)

Ia menjelaskan, selama di RSUD Surabaya bocah kelas 5 SD tersebut melakukan dua kali operasi yaitu, operasi untuk membersihkan luka dan operasi plastik. Pada operasi plastik untuk mengembalikan tangannya agar  normal kembali, pihak medis mengambil daging dibagian pahanya. 

"Sebelumnya kondisi tanganya melepuh parah, agar kembali seperti semula dibutuhkan operasi plastik,"ungkapnya.

 Lebih lanjut, usai menjalani perawatan  selama 14 hari, bocah asal Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang pada tanggal 30 September 2019 lalu diperbolehkan pulang ke Tuban. Dan kondisi anak tersebut saat ini,  sudah mulai membaik dan kedua telapak tangnya sudah bisa untuk digerakan kembali.  

"Kemarin kami bersama LPA menjemput mereka di Surabaya, alhamdulillah kondisi anaknya sudah membaik,"ujarnya. 

Ia menambahkan, selama menjalani perawatan baik di Tuban dan di Surabaya, korban menggunkan kartu BPJS  JKN - KIS. "Alhamdulillah korban mempunyai kartu JKN - KIS,"imbuhnya.  

Ia berharap, pelaku untuk segera ditemukan sebab, hal tersebut termasuk melanggar hak anak dikarenakan lingkungan sekitar tempat tinggalnya tidak ramah terhadap anak - anak. Juga,  nantinya pelaku mendapatkan sanksi yang tegas agar tidak ditiru perusahaan - perusahaan lainnya. 

"Tetap harus ada kopensasi untuk korban,"tandasnya. [nid/ito]

Tag : rsud, limbah, abu, panas, tuban, plumpang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 25 May 2022 14:00

    PDKI Terus Kawal Pembangunan Industri di Tuban

    PDKI Terus Kawal Pembangunan Industri di Tuban Tuban merupakan rumah bagi industri besar skala nasional dan multinasional didalamnya. Sepanjang tahun 2020 realisasi penanaman modal asing (PMA) di Tuban mencapai 5,9 triliun rupiah yang menempatkan Tuban sebagai penyokong...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more