Sinergi Polsek Senori dan BPBD Drooping Air Bersih

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Personil Polsek Senori Polres Tuban membantu penyaluran air bersih ke sejumlah lokasi yang terdampak bencana kekeringan. Bantuan ini diharapkan dapat memperlancar distribusi air bersih kepada warga yang kesulitan air bersih akibat dari musim kemarau yang cukup panjang, Senin (23/9/2019)

Bekerja sama dengan BPBD Tuban dan Perangkat Desa Wanglu Kulon, personil Polsek Senori membantu menyalurkan air bersih yang berasal dari mobil tangki milik BPBD ke bak-bak penampungan yang telah disiapkan oleh earga yang sebelumnya sudah mengantri untuk mendapatkan air bersih.

Kapolsek Senori AKP, Musa Bakhtiar menjelaskan kebutuhan air bersih saat ini sangat mendesak bagi warga. Oleh karenanya apabila ada bantuan air bersih datang ke wilayah Kecamatan Senori, kita dari Polsek Senori siap membantu kelancaran pendistribusian air bersih kepada warga.

"Kegiatan tersebut merupakan hasil koordinasi polsek dengan Satpol PP Senori untuk membantu warga yang mengalami kekeringan" tutur Kapolsek Musa.

Sementara itu Plt Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Emil Pancoro melalui petugas BPBD yang bertugas mengirimkan air bersih di Kabupaten Tuban ada kurang lebih 10 Kecamatan yang dilanda kekeringan. Salah satunya adalah Kecamatan Senori.

Ada empat desa di Kecamatan Senori yang terkena dampak kekeringan, diantaranya adalah Desa Jatisari, Sendang, Medalem, Sidoharjo, dan Wanglukulon.

Emil menegaskan untuk mengatasi kekeringan, BPBD terus melakukan dropping bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bagi warga terdampak. Armada tangki air bersih dikerahkan setiap harinya di wilayah terdampak kekeringan, dari tiga unit armada yang dimiliki BPBD.

"Jika armada mobil tangki air kita kurang, salah satu opsinya adalah kita akan menyewa mobil tangki untuk mendistribusikan air bersih, kita siap untuk itu," tandasnya. [ali/ito]