Kecelakaan Maut di Jalur Pantura, Nenek 60 Tahun Meninggal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pembonceng motor berusia 60 tahun meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), usai motor yang ditumpanginya terlibat kecelakaan dengan Truk Hino Trailer di Jalan Pantura Tuban-Bancar, KM 36-37 turut Desa/Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jumat (30/8/2019).

Korban meninggal, diketahui bernama Darinah warga RT.08/RW.02 Dusun Kebun, Desa Karangrejo, Kecamatan Bancar.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kecelakaan maut tersebut berawal saat kendaraan motor jenis Honda Vario Nopol S-4386-ET yang dikemudikan Wartini (40) warga RT.08/RW.02 Dusun Kebun, Desa Karangrejo, berboncengan dengan korban berjalan dari arah selatan.

"Awalnya kendaraan korban berjalan dari arah selatan dan hendak menyeberang jalan ke arah utara," terang Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad.

Tanpa melihat ke kanan dan ke kiri motor yang ditumpangi korban tersebut langsung menyeberang. Kemudian mengalami kecelakaan dengan Truk Hino Trailer Nopol L-8799-UX yang dikemudikan Murdiyono (31) warga RT.02/RW.01 Desa Gondo, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang yang berjalan dari arah barat ke timur.

"Akibat kejadian itu pembonceng motor Darinah meninggal dunia di TKP. Sedangkan pengendara motor, Wartini mengalami luka patah kaki kiri," imbuhnya.

Menerima laporan tersebut, petugas langsung mendatangi TKP, menolong korban, melakukan TPTKP/olah TKP, serta mencatat saksi-saksi. Ditaksir akibat kecelakaan itu kerugian materi sekitar Rp15 juta.

Lebih lanjut, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban terus mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara. "Kami imbau kepada para pengguna jalan untuk selalu hati-hati saat berkendara. Jangan sampai kebut-kebutan dalam berkendara, utamakan keselamatan dalam berlalu lintas," pungkasnya. [hud/rom]