FB, IG, dan WA Sedang Down? Coba Lakukan ini

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Beberapa netizen atau warganet mengeluhkan media sosial (medsos) seperti Facebook (FB), Instagram (IG) dan Whatsapp (WA) down sejak sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (22/5/2019).

Banyak postingan-postingan di grup, status maupun keluhan langsung terkait lamanya mengakses medsos untuk membuka gambar, notifikasi maupun mengirim pesan.

"Dari tadi nggak ada pesan yang masuk, jamkot terus ngirim pesan," ujar salah satu pengguna medsos, Hasanudin.

Hal senada juga dikatakan oleh Muslimin. Saat mengecek medsos-medsos miliknya, masih mengalami gangguan. Namun saat dia mencoba mengubah jaringan dari wifi kantor ke jaringan seluler, beberapa akses langsung lancar..

"Kemungkinan jaringan wifi yang error. Atau hanya khusus provider yang saya pakai yang lancar," kata Muslimin.

Dari pantauan blokBojonegoro.com, akses Facebook melalui PC yang terhubung wifi tampak down. Foto-foto di beranda maupun di sekitar area tersebut tidak muncul dan loading lama. Sedangkan mencoba akses melalui ponsel dengan provider, foto-foto langsung tampak. Tetapi saat mencoba mengirimkan pesan WA, masih loading.

Beberapa netizen yang mengakses WA, ada yang mencoba menggunakan WiFi beralih ke provider, ada juga yang mencoba sebaliknya. Beberapa ada yang berhasil, namun hanya sementara waktu saja. Setelah itu, akses kembali down. [ito/lis]