Petugas Gledah Sejumlah Kendaraan Besar di Pantura, Ada Apa?

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petugas gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP Tuban, melakukan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Tuban.

Operasi itu dilakukan untuk menjaga situsi dan kondisi di Bumi Wali agar tetap aman dan kondusif pasca penyelenggaraan pemungutan suara Pemilu 2019 dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Operasi Cipkon ini untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Tuban agar tetap aman dan kondusif pasca pemungutan suara Pemilu 2019," terang Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Ngadi, Minggu (19/5/2019).

Lebih lanjut, operasi dengan sasaran Bahan Peledak, Senjata Api, Senjata Tajam, Narkoba dan Obat Terlarang itu dilakukan di dua titik yang dirasa rawan, yakni di Jalan Raya Pabrik Kecap serta di Kecamatan Bancar Perbatasan antara Provinsi Jatim dan Jateng.

"Operasi ini kita melakukan penggeledahan sejumlah kendaran besar yang melintas di Pantura. Namun selama operasi berlangsung hasilnya nihil, tidak ditemukan bahan berbahaya yang menjadi sasaran," jelas Ngadi.

Dia menuturkan, operasi serupa juga akan dilakukan kembali. Hal itu guna untuk menciptakan suasana dan kondisi di wilayah Kabupaten Tuban tetap aman dan kondusif.[hud/ito]