20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |   12:00 . Lepas Sambut Dandim 0811 Tuban, Bupati Halindra Ungkap Kenangan Manis Bersama Viliala Romadhon   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |   19:00 . Jadi Percontohan Vaksin di Tingkat Kabupaten, Ini Kunci Kesuksesan Glodog   |   18:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   15:00 . Babak Pertama, Persatu Tertinggal 1-0 dari Persewangi   |   14:00 . Momen HDI, Bupati Tuban Halindra Kabarkan Perkembangan Raperda Difabel   |   13:00 . PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Disiplin Prokes di Pasar Tradisional Tuban Digalakkan Lagi   |   12:00 . Masyarakat Tuban Mulai Antusias dan Tak Takut Ikut Vaksin   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

TPPI Beberkan Program CSR ke DPRD Tuban

bloktuban.com | Saturday, 02 March 2019 15:00

TPPI Beberkan Program CSR ke DPRD Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kilang PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) telah membeberkan program Corporate Social Responsibility (CSR) ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Jawa Timur.

Maksud dan tujuan kedatangan DPR Komisi C adalah menindaklanjuti kegiatan kunjungannya ke Pasir Putih Remen dan Syeh Subakir, yang mana ada laporan dari perangkat desa terkait permintaan pengembangan kedua wilayah potensi wisata dikembangkan melalui dana CSR TPPI.

"Kami Komisi C melakukan konsolidasi dengan jajaran Management TPPI yang dihadiri oleh GM TPPI, GA Manager dan PR & CSR Section Head," ujar Ketua Komisi C, Mar’atun Sholikhah, SH, Sabtu (2/3/2019).

Kepada blokTuban.com, PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo, ST. MM, menjelaskan mengenai pengembangan kedua wilayah potensi wisata, perlu dikaji lebih dalam lagi terutama dengan Pemerintah Kabupaten Tuban terkait penataan wilayah / tata kota dan tata ruang.

"Sekaligus perlu diperhatikan juga peraturan mengenai jarak lokasi wisata umum dengan lokasi TPPI yang sudah berstatus sebagai Obvitnas ( Obyek Vital Nasional )," terangnya.

Lebih dari itu, program CSR TPPI saat ini difokuskan pada program pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan. Dimana program ini merupakan program yang masih sangat dibutuhkan bagi masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Komisi C menyampaikan hasil kunjungan ke Desa Remen mendapat laporan mengenai perbaikan balai desa oleh perusahaan sekitar. Pihak TPPI menjawab nanti laporannya akan menjadi bias, dan berpotensi tidak auditable antara dana dari perusahaan dan dana desa karena obyek yg dikerjakan sama.

Sekalipun laporan dana desa akan dibuat sumbangan pihak ketiga, tetapi bentuk fisiknya akan sulit dilaporkan mana yang dipertanggungjawabkan oleh dana desa dan dipertanggung jawabkan oleh perusahaan.

"Dalam hal ini pihak perusahaan lebih berkonsentrasi pada pembangunan RTLH, MCK dan rencana 2019 ditambah pembenahan sarana pendidikan khususnya PAUD atau TK," jelas pria ramah ini.

Sebagai catatan, di 2018 PT TPPI telah menggelontorkan dana CSR sebesar Rp1.387.989.500. Dana CSR TPPI berada diurutan ke 4 dari 34 perusahaan di Tuban.

Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, dana CSR TPPI terus merangkak. Tahun 2016 sebesar Rp906.226.680. Tahun 2017 sebesar Rp1.336.728.000. Tahun 2018 sebesar Rp1.387.989.500. Untuk tahun 2019 sebesar Rp1.953.163.810.

"Selama 2018 CSR terkosentrasi pada pendidikan dan pelatihan, dukungan umum dan keolahragaan, sosial kemasyarakatan, infrastruktur, lingkungan, hubungan eksternal dan pemerintah," pungkasnya. [ali/ito]

Tag : csr, tppi, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more